posbekasi.com

Anies Resmikan Flyover Rawa Panjang – Cipendawa Tak Dihadiri Ridwan Kamil dan Tri Adhianto

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menekan tombol tanda dimulainya penggunaan flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa Kota Bekasi yang dibangun dari dana hibah DKI Jakarta, Jumat (31/1/2020). [POSBEKASI.COM/Ismail Hasibuan]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan penggunaan Flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa, Jum’at (31/1/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan Kota Bekasi dan DKI Jakarta memiliki sinergitas dan saling menopang di berbagai lini. “Kota Bekasi adalah penopang Jakarta, dan sebaliknya Jakarta juga penopang Kota Bekasi, jadi kita semua saling mendukung dan membantu pembangunan di berbagai lini kehidupan masyarakat.”ungkap Anies.

Anies Baswedan juga menambahkan bahwa pembangunan ini sejatinya adalah untuk masyarakat secara luas, bukan hanya untuk warga Kota Bekasi tapi juga bisa dirasakan secara nasional.

“Yang membedakan warga Kota Bekasi dan DKI Jakarta hanyalah pada persoalan administratif, meskipun demikian kita adalah sama, Sebastian warga negara Indonesia dan ini merupakan pembangunan untuk kita semua,” katanya.

Dengan diresmikannya Flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa diharapkan efektif mengurangi kemacetan sekaligus menambah produktifitas dan peningkatan ekonomi khususnya di Kota Bekasi.

Dana Hibah DKI

Pembangunan flyover tersebut berasal dari dana hibah Pemprov DKI anggaran Tahun 2017 dan 2019, dan pembangunannya dimulai tahun 2017-2019.

Flyover Simpang Rawa Panjang tersebut merupakan jembatan penghubung antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Siliwangi, dan Flyover Cipendawa merupakan jembatan penghubung untuk memperlancar arus lalu lintas dari dan menuju Kota Bekasi serta daerah lainnya.

Pada peresmian Flyover Simpang Rawa Panjang dan Cipendawa tidak dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Ketidakadilan Gubernur Jawa Barat karena harus mendampingi tamu besar di Provinsi Jawa Barat, begitu juga dengan ketidakhadiran Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto karena mengikuti Tour Lemhanas,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut alasan Ridwan Kamil dan Tri Adhianto tidak hadir pada peresmian flyover tersebut. [SUN/ISH]

BEKASI TOP