Sejak Siang Hingga Malam Wali Kota Bereskan Sisa Lumpur Banjir di PGP

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pimpin pembersihan sisa lumpur banjir di perumahan PGP sejak Senin (13/1/2020) siang hingga malam hari. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berkunjung ke Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) pasca banjir yang menggenangi perumahan tersebut di Kecamatan Jati Asih, pasca banjir yang menyisakan lumpur dan sampah telah dikerahkan para Aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk ikut terjun di wilayah banjir.

Bersama Camat Jatiasih, Marliana, Kepala Bapelitbangda, Dinar F Badar, Serta para Camat dan Lurah yang dijatahkan untuk kebersihan titik di Pondok Gede Permai.

Wali Kota Bekasi memang mengerahkan kepada para aparaturnya untuk ikut terjun di lapangan membantu di wilayah untuk membersihkan sisa sampah dan lumpur di wilayah, dalam seminggu ini tepat 14 Januari 2020 esok.

Senin (13/1/2020), Wali Kota juga ikut terjun langsung di Perumahan Villa Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, sampai malam hari karena membuat pipa yang akan di salurkan dari kali dan diteruskan ke Mobil Pemadam Kebakaran yang akan menyemprot lumpur yang masih banyak.

Wali Kota juga terjun langsung di Perumahan Pondok Gede Permai dengan tujuan yang sama untuk membersihkan lumpur dengan menggunakan pipa dan bantuan mobil Pemadam kebakaran dengan cara yang sama. Kedatangan Wali Kota pada pukul 10.00 WIB di Pondok Gede Permai langsung menggunakan mobil bak terbuka untuk memantau sampai menemukan titik lumpur yang banyak.

Kendala-kendala untuk memasukan air ke dalam mobil pemadam pun ditemui, seperti matinya alat penyedot, pipa yang bocor, hingga memakan waktu lama, ditambah saat jalannya air yang lancar saat menyemprot, pipa tersebut lepas sehingga memakan waktu kembali untuk memasangnya.

Sampai pukul 23.00 WIB, para tim Pemadam Kebakaran dan Tim BPBD Kota Bekasi masih mengakali untuk jalannya air yang masuk ke Mobil Pemadam agar bisa menyemprot lumpur yamg tersisa, begitupun juga Wali Kota mengakali pipa bocor tersebut dengan baju-baju bekas yang dililitkan di pipa.

Wali Kota Bekasi mengatakan sengaja untuk berada di Pondok Gede Permai ini, agar bersih dari lumpur dan akan tetap berlanjut sampai dengan esok hari, akan tetapi para tim Damkar maupun Bpbd masih berada di lokasi untuk menyemprotkan air untuk lumpur.

“Kemungkinan besok akan dilanjut di Pondok Gede Permai, sementara untuk Kemang IfI dan Vila Jatirasa masih para apatur lainnya untuk dibersihkan, karena besok adalah hari terakhir evaluasi pasca bencana yang diadakan seminggu full untuk para ASN,” ujar Wali Kota.

“Evaluasi-evaluasi akan di kaitkan pada rapat evaluasi besok, dari pembenahan tanggul yang roboh, sampai penyisiran Kali Bekasi yang kita telah lakukan, dan berharap tidak terjadi seperti saat ini,” tambah Rahmat Effendi. [ISH]

Pin It

Comments are closed.