posbekasi.com

Nana Sujana Resmi Pimpin Polda Metro Jaya

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irjen Pol Nana Sujana pada pisah sambut Kapolda Metro Jaya, Rabu (8/1/2020). [POSBEKASI.COM/M Irsyam]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Lepas sambut (farewel) Kapolda Metro Jaya, Komjen Pol Gatot Eddy sempat diiringi hujan di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (8/1/2020).

Upacara diisi dengan sambutan Kapolda Metro lama, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kapolda Metro baru Irjen Pol Nana Sujana.

Disela-sela upacara, hujan sempat mengguyur markas Polda Metro Jaya selama kurang lebih 1 menit. Meski begitu, upacara tetap berlangsung dan para peserta upacara tetap berbaris meskipun hujan turun.

“Kita bersyukur hujan turun, teman-teman tidak ada yang beranjak dari barisan. Applause dulu,” kata Komjen Gatot mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Gatot menyampaikan kesan-kesannya selama memimpin di Polda Metro Jaya. Komjen Pol Gatot juga menghaturkan terima kasih kepada jajaran atas kerja samanya selama ia menjabat.

“Saya ingin sampaikan satu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Lebih kurang 1 tahun kurang saya berada di Polda Metro, dulu saya masuk berdiri seperti ini tanggal 24 Januari 2019,” kata Gatot.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Nana Sujana mengucapkan selamat kepada Komjen Gatot atas jabatan barunya sebagai Wakapolri. Irjen Nana juga mengenalkan dirinya dan menceritakan secara singkat karirnya sebagai polisi kepada jajaran anggota Polda Metro Jaya.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin perkenalkan diri karena mungkin banyak diantara anggota yang belum mengenal saya. Saya satu angkatan dengan Pak Wakapolri, angkatan 88, saya bukan orang baru di Polda Metro,” kata Nana.

Selepas upacara selesai, dilanjutkan dengan farewel. Komjen Pol Gatot bersama sang istri diarak dengan taburan bunga para anggota Polda Metro Jaya.

Berbeda dengan pesta farewel sebelumnya, pelepasan Komjen Gatot Eddy kali ini diarak dengan menggunakan kereta kencana berwarna putih, terlihat ditarik menggunakan tambang oleh para anggotanya dari Lapangan Promoter menuju pintu utama Polda Metro Jaya.

“Selamat Pak Jenderal atas jabatan barunya,” teriak personel saat melepas Komjen Gatot Eddy.

Komjen Gatot pun menebar senyuman sambil melambaikan tangan. Cuaca di Polda Metro yang mendung mengantarkannya ke pintu utama Polda Metro.

Sesampainya di pintu utama, Komjen Pol Gatot dan istrinya turun dari kereta kencana. Komjen Gatot menyalami para pejabat utama di Polda Metro satu persatu.

Istri Wakapolri itu terlihat sesekali menghapus air matanya menggunakan tisu saat bersalaman dengan ibu-ibu Bhayangkari lainnya. Setelah seluruh kegiatan pisah sambut selesai, Komjen Gatot bersama istrinya menaiki mobil dan dikawal menuju Mabes Polri sedangkan Irjen Nana masuk ke dalam Gedung Promoter.[SYM]

BEKASI TOP