posbekasi.com

Tamsel Juara Umum POPDA

Tambun Selatan juara POPDA 2019 Kabupaten Bekasi. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG
Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel) meraih Juara Umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019.

Menyusul di tempat ke-2 yaitu Kecamatan Cikarang Utara dan Kecamatan Cikarang Selatan menempati urutan ke-3.

Dalam Upacara Penutupan Popda 2019 yang dilangsungkan di Stadion Mini Tambun, Sabtu (21/12/2019), Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora),

Rahmat Atong menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada seluruh atlet peserta maupun tim official dari masing-masing perwakilan Kecamatan.

“Saya berpesan khususnya untuk para atlet dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di kancah yang lebih luas lagi,” ucapnya.

“Popda ini kan dilaksanakan dua tahun sekali, saya berkomitmen kedepannya dapat lebih meningkat lagi, lebih baik lagi. Tentu ini bagian dari kewajiban kita, untuk terus meningkatkan. Dari 15 cabor yang sudah ada, kedepannya dapat bertambah dan berkualitas,” tambah Rahmat.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi bertekad, tradisi juara di Kabupaten Bekasi akan kembali di gelorakan. Menjadi satu tekad untuk menjuarai tingkat tertinggi di Jawa Barat.

“Penting dilaksanakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah, karena KONI Kabupaten Bekasi sangat mempunyai kepentingan terhadap tekadnya untuk mencapai juara di Jawa Barat. Melalui pemibibitan-pembibitan yang luar biasa. Karena KONI tidak akan bisa melakukan pembinaan yang luar biasa tanpa ada pembibitan yang luar biasa,” tegasnya.

Penyelenggaraan Popda Kabupaten Bekasi Tahun 2019, dilaksanakan sejak tanggal 17 – 21 Desember 2019 dan diikuti dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi. Adapun cabang Olahraga yang dipertandingan 15 cabang olahraga (cabor) diantaranya: Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, dan Gulat. Lalu, Karate, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, dan juga Kempo.

Berikut Tiga Besar Perolehan Akhir Medali Popda Kabupaten Bekasi Tahun 2019:

1. Kecamatan Tambun Selatan, yakni 51 Emas, 27 Perak, dan 33 Perunggu.

2. Kecamatan Cikarang Utara 37 Emas, 30 Perak, dan 50 Perunggu.

3. Kecamatan Cikarang Selatan, 15 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu.[RIK]

BEKASI TOP