Bekasi Online

Empat Desa Tambelang Masuk Penilaian Kampung Bersih Makin Berani

Camat Tambelang Firzawati mendampingi tim penilaian lomba Kampung Bersih Makin Berani Tingkat Kabupaten Bekasi, di RT 02/11 Desa Sukarahayu Kecamatan Tambelang, Selasa 9 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | TAMBELANG – Pemerintah Kecamatan Tambelang telah mengikuti penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani di empat desa yang berada di wilayah tersebut, Selasa 9 Agustus 2022.

Camat Tambelang Firzawati mengatakan, pihaknya mengusulkan empat desa yang terbaik di wilayahnya untuk dilombakan di tingkat Kabupaten Bekasi.

“Ada empat desa yang mewakili Kecamatan Tambelang untuk dilombakan di tingkat Kabupaten Bekasi, yaitu Desa Sukaraja, Desa Sukamantri, Desa Sukarahayu serta Desa Sukarapih,” ungkapnya.

Firzawati menyampaikan, banyak manfaat yang bisa diambil dengan adanya lomba kampung bersih makin berani. Di antaranya, memotivasi setiap desa dan kampung agar menjadi indah, bersih serta warganya peduli terhadap lingkungan.

“Ya, setelah lomba ini, kami tidak berhenti untuk menjaga kebersihan dan keasrian kampung kita, semoga tahun berikutnya bukan hanya di empat Desa saja tetapi semua desa yang berada di Kecamatan Tambelang,” katanya.

Tim Penilai Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Mad Soleh menyampaikan, ada beberapa indikator dalam penilaian lomba kampung bersih makin berani.

“Indikator yang dinilai adalah seperti kebersihan lingkungan, drainase, Posyandu, Poskamling serta pengelolaan sampah yang bisa didaur ulang,” ungkapnya.

Mad Soleh mengatakan, masyarakat dari empat desa di Kecamatan Tambelang sangat antusias dan kompak berperan serta dalam lomba kampung bersih makin berani.

“Alhamdulillah, kami sangat senang disambut dengan begitu luar biasa dan masyarakat sangat antusias serta gembira dengan diadakannya lomba kampung bersih makin berani untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 tahun,” katanya.

Mad Soleh berharap, masyarakat terus peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya saat ada perlombaan, tapi untuk seterusnya harus ditata dengan rapi dan bersih.

“Nanti hasil penilaian ini kita akan rembukan ke tim tingkat Kabupaten Bekasi, karena ada kategorinya seperti perkampungan, perumahan serta desa,” katanya.[OJI]

BEKASI TOP