Cetak Generasi Qur’ani, Lewat Rumah Qur’an Mulia

Bincang Pendidikan bersama Yayasan Rumah Quran. [DAKTA]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kemajuan teknologi dan informasi yang telah terjadi saat ini, tidak serta merta membuat akhlak dan pengetahuan agama seseorang

Bahkan, kemajuan teknologi yang ada banyak disalahgunakan untuk kepentingan yang merusak jati diri manusia dan merusak tatanan agama yang telah disyari’atkan oleh sang Khaliq.

Dalam upaya meningkatkan pembinaan kualitas umat, perlu kesinambungan antara dunia dan akhirat dalam era globalisasi dimana arus informasi (pergaulan) dapat mempengaruhi tingkah laku dan pola pikir manusia maka pendidikan tahfidz sangat penting dalam menciptakan sehat jasmani dan rohani.

Kegiatan tahfidz merupakan salah satu bentuk pembentengan generasi Islam dari pengaruh negatif arus globalisasi yang sudah menggerus moralitas sebagian remaja Islam dewasa ini.

Dalam rangka mewujudkan dan menjawab permasalahan yang ada di masyarakat saat ini, Rumah

Qur’an Mulia (RQM) Al Quds hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dengan pendidikan yang berbasis kepada Al-Qur’an dan Hadist sebagai pelengkapnya, RQM Al Quds ingin mencetak siswa-siswi yang berkarakter Qur’ani.

“Jadi siswa tidak hanya dididik menjadi penghafal Quran tetapi mampu mengantarkan anak-anak yang beriman, bertakwa, cerdas, berprestasi, kreatif, berjiwa pemimpin, dan mampu

bersaing di kehidupan global,” jelas Syarief Hidayat dari Yayasan RQM dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Senin (11/11).

Didirikan pada tahun 2012 Rumah Qur’an Mulia fokus mengemban amanah untuk mengajarkan Al Qur’an dan membangun karakter Qur’ani kepada anak-anak usia TK – SD – SMP – SMA bahkan sampai usia dewasa melalui program pengajaran luar sekolah atau lebih dikenal dengan TPA.

Pada tahun 2018 Rumah Qur’an Mulia atau Sekolah Qur’an Al-Quds – Jatimakmur menerima santri/santriwati boarding atau mondok.

“Di RQM kurikulumnya berbasis Al Qur’an sebesar 80 persen dan sisanya 20 persen life skill. Jadi kita masuk ujian dinas, tetapi bisa ikut ujian paket C,” katanya.

Namun, karena antusiasme masyarakat mendaftar di RQM tinggi dan cita-cita untuk menciptakan lebih banyak generasi Qurani, maka pihaknya membutuhkan dukungan dari masyarakat khususnya umat Islam.

Bagi Rekan Dakta yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk perluasan lahan Rumah Qur’an Mulia bisa melalui nomor rekening BRI Syariah di 10336.0311. Untuk konfirmasi infaq dan shodaqoh bisa menghubungi 0858-8381-2349 (Syarief).

Dengan bantuan yang rekan sampai itu mampu menumbuhkan semangat para penghafal Quran dan bisa menambah generasi penerus Qurani.[DAKTA]

Pin It

Comments are closed.