Selama Hidup Menumpang, Bupati Karawang Belikan Lahan Rumah untuk Nenek Kakak Beradik

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat menyerahkan uang Rp13 juta kepada Nenek Eweng dan Nenek Masdem, Selasa (29/10/2019).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Dua nenek kakak beradik, Eweh dan Masdem, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, menerima uang dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang rencananya akan dibelikan lahan buat rumah.

Kedia nenek kakak beradik itu selama masa hidupnya menumpang di rumah tetangga.

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat menyerahkan uang sebesar Rp13 juta amanat dari Bupati Cellica ia menyerahkan uang sebesar Rp 13 juta kepada Nenek Eweng dan Nenek Masdem, Selasa (29/10/2019).

Uang tersebut akan digunakan untuk membeli sebidang tanah di wilayah Dusun Pasir Putih.

“Karena kedua nenek tersebut tidak memiliki tempat tinggal. Selama ini mereka tinggal menumpang di rumah tetangga. Untuk penjual tanah sudah ada dan sudah mulai proses transaksinya. Luas lahannya sekitar 125 meter persegi,” ungkapya.

Lanjut Basuki, proses sertifikasi tanah milik Nek Eweng dan Nek Masdem sedang berlangsung. Sambil menunggu Akta Jual Beli (AJB) rampung, awal pekan depan, DPRKP Karawang, bakal survey ke lokasi.

“Segera dibangun rulahu dari DPRKP Karawang. Kami harap, satu bulan ke depan rumah Nek Eweng dan Masdem, sudah bisa ditempati. Informasinya, sudah disiapkan anggaran sebesar Rp. 41 juta. Senin (hari ini), di survey PRKP,” ujarnya.

Sementara itu, Nek Eweng mengatakan, ia dan adiknya Masdem, mengaku tak pernah bermimpi untuk memiliki rumah sendiri.

Puluhan tahun, ia tinggal numpang di rumah tetangga dan kerabat. Suka dan duka ia lewati berdua dengan adiknya, Masdem.

“Saya bersyukur Alhamdulillah kepada Bupati Karawang, yang telah peduli terhadap warga yang kurang mampu. Mudah-mudahan kebaikan ibu bupati, dibalas berlipat ganda,” pungkasnya. [DIN]

Pin It

Comments are closed.