posbekasi.com

Anggota DPR Bahas Pembangunan Bekasi – Karawang – Purwakarta, Pemkab Minta LRT Terintegrasi ke Karawang

Anggota DPR Dedi Mulyadi saat berkunjung ke Pemkab Karawang disambut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Jumat (4/10/2019). [IST]
POSBEKASI.COM | KARAWANG
Mewujudkan konsep pembangunan yang lebih baik dan saling mendukung. Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Karawang, Purwakarta dan Bekasi, Dedi Mulyadi berharap ketiga wilayah tersebut bisa terintegrasi satu sama lain.

“Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Bekasi harus menjadi satu kesatuan wilayah. Jadi konsep pembangunan yang direalisasikan di tiga daerah itu tidak saling mengotori dan merusak, serta saling mendukung satu sama lain,” ungkap Dedi Mulyadi, ketika berkunjung ke Pemkab Karawang, Jumat (4/10/2019).

Lanjut Dedi, nantinya pembangunan di Karawang, Purwakarta dan Bekasi menjadikan satu kesatuan wilayah. Maka terwujud konsep pembangunan yang lebih baik dan juga akan berkesinambungan.

Dedi mengatakan, dihadapan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang. Ia mengingatkan agar konsep pembangunan di daerah diawali di pedesaan atau di wilayah perbatasan.

“Pembangunan di daerah perbatasan jangan sampai dibagian akhir dalam konsep pembangunan. Tapi harus diawal. Konsep pembangunan juga harus ramah lingkungan,” jelasnya.

Menurut Dedi, ia menyarankan untuk di setiap titik perbatasan daerah, dibangun gapura yang menyimbolkan potensi dua daerah yang berbatasan. Bangunan tersebut itu juga bisa menyimbolkan potensi kekayaan budaya khas daerah.

Lalu di lokasi perbatasan tersebut, bisa dibangun rumah pelayanan publik untuk memudahkan masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan. “Jadi konsep pembangunannya harus dibalik. Pembangunan jangan diawali di wilayah perkotaan, tapi diawali di titik perbatasan (wilayah perdesaan),” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri menyampaikan agar Dedi Mulyadi memperjuangkan pengembangan transportasi atau akses menuju Karawang.

“Selama ini rute KRL hanya sampai Cikarang. Begitu juga dengan rute LRT, dari Jakarta hanya sampai Cikarang. Kami menginginkan rutenya sampai ke Karawang. Mudah-mudahan itu bisa bantu diupayakan oleh pak Dedi di pusat,” pungkasnya.[DIN/POB]

BEKASI TOP