Pejabat Pemkab Bekasi Tes Urine, Dua Orang Positif Tapi Bukan Konsumsi Narkoba

Pejabat eselon Pemkab Bekasi jalani tes urine di Aula Kantor Diskominfosantik, Rabu (17/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK) melakukan tes urine terhadap 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

ASN yang mengikuti tes para pejabat tinggi pratama (Eselon II) dan pejabat administrator (Eselon III) di Aula Kantor Diskominfosantik, Rabu (17/7/2019).

Tim Medis Badan Narkotika Kabupaten Bekasi, Dr.Aab menyatakan dari 70 orang yang dilakukan tes urine terdapat dua orang terindikasi positif tapi tidak mengarah penyalahgunaan narkoba.

“Hasil yang ditemukan tidak mengarah kepada penyalahgunaan narkoba, dikarenakan dua orang yang dimaksud memiliki bukti sedang dalam masa terapi penyembuhan penyakit dari dokter,” kata De.Aab.

Kepala BKD, Ali Syahbana mengatakan test urine akan dilakukan secara bertahap bagi seluruh ASN. “Untuk saat ini eselon 2 dan 3 saja,” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Pembinaan dan Disiplin, Syahwono Adjie mengungkapkan beberapa pejabat eselon 2 dan 3 ada yang tidak hadir mengikuti tes urine dikarenakan sedang menunaikan ibadah haji dan sedang mengikuti pendidikan dan latihan.

“Mereka yang tidak hadir akan menyusul test urinenya.Kita berharap ASN Kabupaten Bekasi semuanya bebas dari narkoba,” ujar Syahwono.

Pemeriksaan tes urine ini bertujuan mendukung terwujudnya Bekasi Baru Bekasi Bersih yang digalakkan oleh Bupati Bekasi.[RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.