Cellica Lounching Sekoper Cinta Karawang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana launching Sekoper Cinta di Halaman Kantor Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat, Kamis (11/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana launching program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat, Kamis (11/7/2019).

Dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Karawang Hj.Ida Zamakhsyari, Para Asisten Setda Kabupaten Karawang, Kepala OPD lingkup Pemkab Karawang, organisasi kewanitaan, Camat Karawang Barat, Lurah Mekarjati, serta undangan lainnya.

Bupati menyampaikan Sekoper Cinta hadir sebagai wadah perempuan dalam bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga perempuan Jawa Barat khususnya di Karawang mampu memberdayakan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Perempuan merupakan bagian dari sumber daya manusia yang tak terpisahkan yang menjadi kebutuhan sebagai pelaksana pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian pendidikan bagi perempuan menjadi hal yang sangat penting,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap melalui Sekoper Cinta yang merupakan salah satu model pemberdayaan masyarakat atau perempuan dapat mengembangan leadership dalam memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender, mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak, meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga, serta merespon kebutuhan perempuan untuk mengaktualisasikan diri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyatakan Dirinya siap untuk memberikan kuliah umum pada para peserta seputar program Sekoper Cinta, dan Leadership yang diharapkan mampu mengurangi angka permasalahan sosial yang menyeret perempuan dan anak sebagi korbannya serta mampu mewujudkan perempuan menjadi sosok yang tangguh dan mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.[DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.