posbekasi.com

Pemakaman Ani Yudhoyono Diiringi Upacara Militer

Upacara pemekaman militer Ani Yudhoyono.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (2/6/2019), menjelang pemakaman istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Pemakaman jenazah istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diiringi dengan upacara militer. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan Dakta di lokasi, keluarga SBY ikut serta dalam iring-iringan ini. Selain SBY, ada pula kedua putranya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta dua menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Upacara militer berlangsung di TMP Kalibata, Ahad (2/6/2019) pukul 14.39 WIB. Peti jenazah Ani Yudhoyono diselimuti merah putih dan diletakkan di samping liang lahat.

Mantan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan sosok almh Ani Yudhoyono, merupakan ibu negara yang dapat mengayomi semua golongan. “Ibu Ani ini sosok wanita yang bisa mengayomi semua golongan,” ujarnya.

Para tokoh yang hadir di antaranya BJ Habibie, Sinta Nuriyah, Megawati Soekarnoputri, dan sejumlah menteri kabinet Jokowi.

Ada juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Jenazah Ani Yudhoyono sebelumnya telah dilepas pihak keluarga secara militer. Keluarga dan pelayat memberi penghormatan terakhir bagi mantan ibu negara itu.

Ani Yudhoyono meninggal dunia usai mendapat perawatan intensif karena kanker darah. Ani Yudhoyono sempat dirawat di National University Hospital, Singapura.[DAKTA]

BEKASI TOP