Ribuan Tolo-tolo Dipasang Polres Karawang pada H-7 Lebaran

Pengaturan arus lalu lintas.[ANT]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Polres Kabupaten Karawang, menyiapkan ribuan tolo-tolo atau tiang pembatas jalan yang akan digunakan untuk memudahkan pengaturan arus mudik lebaran.

“Ada sekitar 3.500 tolo-tolo yang kami persiapkan,” kata Kasatlantas Polres setempat AKP Bariu Bawana di Karawang, Kamis (23/5/2019).

Selain menyiapkan tolo-tolo, aparat kepolisian setempat juga menyiapkan alat pendukung pengaturan lalu lintas lainnya, berupa trafikon dan pembatas beton barier.

Berbagai jenis alat pendukung pengaturan lalu lintas itu nantinya akan dipasang di sejumlah titik jalur mudik yang dinilai rawan macet. Di antaranya di wilayah simpang Jomin, pertigaan Mutiara, serta sejumlah putaran arah atau u-turn.

Menurut dia, pemasangan tolo-tolo dan alat pendukung pengaturan lalu lintas lainnya itu sendiri baru akan dipasang pada H-7 lebaran.

Sementara itu, pada arus mudik lebaran nanti pihak kepolisian setempat menyiapkan 45 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik.

Jalur tol yang melintasi Karawang itu sendiri panjangnya mencapai sekitar 28 kilometer. Di sepanjang jalur itu terdapat rest area besar dan kecil serta tersedia parking bay.

Sedangkan untuk jalur arteri hingga jalur Pantura di wilayah Karawang, panjangnya mencapai 42 kilometer, dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Subang.[ANT]

 

Sumber: antaranews

Pin It

Comments are closed.