Sekda Berharap Banyak Hafidz Bekasi

Seorang puri tengah membaca Al Qur’an.[NET]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi di Mesjid Baiturahman, Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Senin (20/5/2019).

Sekda Kabupaten Bekasi, H.Uju mengharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mampu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal program hafal membaca Al-Qur’an (Hafidz). “Kebetulan di Kabupaten Bekasi sudah ada Perda  tentang baca dan tulis Alquran,”  ugkap Uju.

Sebelumnya, dalam kata sambutannya, Sekda menyampaikan permohonan maaf Plt. Bupati Bekasi yang tidak dapat hadir dalam giat safari Ramadhan yang dilaksanakan di Kampung Kramat Desa Samudra Jaya dikarenakan kesibukan beliau.

“Sebenarnya, Plt. Bupati Bekasi ingin sekali hadir. Namun karena ada tugas yang belum selesai. Plt. Bupati Bekasi tidak dapat hadir. Dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Uju kepada bekasikab.go.id.

Sekda mengungkapkan bahwa program Hafidz Qur’an yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil perlu disosialisasikan dan didukung. agar Kabupaten Bekasi juga memiliki Hafidz Qur’an. “Hafidz Qur’an bisa satu Juz, 5 Juz bahkan 30 Juz,” uar Uju.

“Tentunya kita berharap, bukan hanya sekedar Hafidz Al-Qur’an. Tetapi juga mampu mengimplementasikannya dalam perilaku akhlak sehari-hari,” tutup Uju.

Pada kesempatan tersebut, Baznas Kabupaten Bekasi melalui Pemda Kabupaten Bekasi memberikan santunan untuk 100 orang anak yatim, 100 orang janda kurang mampu dan karpet shaf sholat untuk Mesjid Baiturahman.

Masih ditempat sama, Kepala Desa Samudra Jaya, H. Ibnu Hajar. mengungkapkan rasa syukurnya mesjid yang berada di pelataran kantor Desa Samudera Jaya menjadi ajang silaturahmi Pemda Kabupaten Bekasi dengan masyarakat. Khususnya masyarakat Kecamatan Taruma Jaya. Herli.[RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.