Ketua DPRD Jabar Optimistis Angka Partisipasi Pemilu 2019 Meningkat

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menggunakan hak suaranya pada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 di TPS 22 Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung, Rabu 17 April/2019.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Harapkan 80 Persen Partisipasi Masyarakat Jawa Barat Dalam Pileg Dan Pilpres 2019.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari melakukan pencoblosan dalam pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 di TPS 22 Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung, Rabu 17 April/2019.

Ineu menilai, pelaksanaan pemilu 2019 khususnya di wilayah Antapani Tengah, Kota Bandung berjalan dengan baik dan tertib. Antusiasme masyarakat turut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kedepannya, siapa pun yang terpilih, akan menjadi pilihan terbaik bagi seluruh rakyat indonesia,” ujar Ineu usai melaksananakan pencoblosan.

KLIK : Pemilu 2019, DPRD Optimis Partisipasi Pemilih di Jabar Meningkat

Terkait dengan partisipasi masyarakat, Ineu mengharapkan 80 persen masyarakat Jawa Barat turut berpartisipasi dalam pemilu 2019. Selain itu, partisipasi warga Jabar 80 persen di kabupaten kota dapat tercapai sesuai dengan komitmen yang telah dilakukan. “Antusiasme masyarakat di lapangan terasa lebih kuat di bandingkan dengan beberapa pemilu sebelumnya,” katanya.

Ineu menyatakan, optimisme itu bercermin pada pilpres 2014 dan pilgub 2019. Pada Pilpres lalu, tingkat partisipasi pemilih Jawa Barat 70 persen, sedang pada Pilgub 2018 mencapai 73,74 persen.

“Pada pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih Jabar rata-rata diatas 70 persen, bahkan cenderung meningkat,” ujarnya.

Ia memprediksi tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan lebih tinggi dari sebelumnya. Bahkan bukan hal yang mustahil, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen, seperti harapan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Kami berharap Jawa Barat menjadi provinsi dengan tingkat pertisipasi pemilih terbaik di Indonesia,” tandas Ineu.[REL/POB]

Pin It