posbekasi.com

Maskot Bang Bek dan Mpok Asih Pecahkan Rekor MURI Maskot Terbesar

Maskot Bang Bek dan Mpok Asih.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Sepasang Maskot Bang Bek dan Mpok Asih pecahkan rekor mascot terbesar versi MURI.

Hal ini menjdi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Bekasi terutama anak-anak.  “Tiap kali belanja ke Fresh Market, anak saya selalu merhatiin dua maskot ini. Besar banget dibilangnya,” kata Ningsih, salah seorang anak warga Kota Bekasi.

Oleh sang anak, kedua maskot yang mulai diperkenalkan Pemkot Bekasi sejak 2017 lalu itu seringkali dipegangi. Entah itu Bang Bek atau Mpok Asih. “Minta foto bareng juga pernah, dia jadi terlihat kecil sekali dibandingkan maskotnya,” ucapnya.

Maskot Bang Bek dan Mpok Asih tersebut memang berukuran tidak biasa. Bahkan bisa dibilang raksasa dengan tingginya yang mencapai 9 meter dan lebar 6 meter.

Kedua maskot dibuat warga secara swadaya yang turut memeriahkan peringatan hari jadi ke-22 Kota Bekasi melalui rangkaian Festival Budaya. Tepat pada hari jadi Kota Bekasi, Ahad 10 Maret 2019, kedua maskot peroleh penghargaan maskot terbesar versi MURI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Ahmad Zarkasih berharap, penghargaan tersebut dapat meningkatkan popularitas maskot Kota Bekasi. Selain di kalangan warganya, juga di antara warga asal luar Kota Bekasi.[ISH/POB]

BEKASI TOP