posbekasi.com

Pembangunan PLTU 2 Cirebon Sudah 39 persen

Pembangunan PLTU unit 2 berkaspasitas 1×1.000 MW yang berada di Cirebon.[ANT]
POSBEKASI.COM | CIREBON – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) unit 2 berkaspasitas 1×1.000 MW yang berada di Cirebon, sudah mencapai 39 persen dan angka itu melebihi target yang telah ditetapkan.

“Target operasional dari semula April tahun 2022 menjadi Februari tahun 2022,” kata Direktur Corporate Affairs Cirebon Power, Teguh Haryono di Cirebon, Sabtu 23 Februari 2019.

Teguh mengatakan saat ini pembangunan sudah mencapai 39 persen dan ini lebih tinggi dari apa yang ditargetkan semula, dengan begitu maka beroperasinya pun akan semakin cepat.

Pembangunan PLTU unit 2 lanjut Teguh, telah berjalan 4,22 juta jam kerja dan selama itu tidak ada insiden kecelakaan kerja yang mengakibatkan pekerja terluka.

“Pembangunan unit 2 Cirebon Power juga sesuai dengan anggaran, tepat waktu dan kualitas. Yang tak kalah paling pentingnya adalah keselamatan dan keamanan kerja,” ujarnya.

KLIK : Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum

Selama pekerjaan proyek PLTU unit 2 juga telah mempekerjakan sebanyak 1.590 orang dan itu memberikan peluang reziki bagi masyarakat yang berada disekitar proyek.

Seperti para pedagang, pemilik rumah yang menjadi tempat penginapan para pekerja dan juga mereka yang mempunyai lahan untuk dijadikan tempat penitipan sepeda motor.

“Dengan adanya proyek tukang pijit, tukang rokok, kosan, jual kopi dan penitipan sepeda motor jadi laku,” tuturnya.[Antaranews]

BEKASI TOP