Dewan Minta KPID Award XII Munculkan Kearifan Lokal

Audiensi Komisi I DPRD Jabar dengan KPID berkaitan KPID Award ke-XII di Gedung DPRD Jabar, Kamis (28/11/2019).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Audiensi Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) berkaitan dengan penyelenggaraan KPID Award ke-XII yang akan diberikan kepada insan penyiaran di Jawa Barat.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat mengatakan pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan KPID Award yamg ke-XII tersebut. Penyiaran di Jawa Barat lebih mengedepankan norma dan kearifan lokal yang dimiliki Jawa Barat.

“Bukan hanya sebagai pengawasan penyiaran saja tetapi juga program kearifan lokalnya harus dimunculkan,” singkat Sadar usai memimpin pertemuan di DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Kamis (28/11/2019).

Ketua KPID Jabar, Dedeh Fardiah menyebutkan, KPID sebagai garda terdepan dalam pengawasan siaran media harus mampu mendorong lembaga media sebagai bagian dari pelaku pembangunan bangsa.

Media menjadi kekuatan kelima atau pentahelix setelah pemerintah, pengusaha, akademisi, dan komunitas masyarakat.

“Sehingga, penyelenggaraan KPID Award ini untuk mengapresiasi insan penyiaran dan dianggap berprestasi di bidang penyiaran,” kata Dedeh.[POB]

Pin It

Comments are closed.