posbekasi.com

Persiwa Tak Gentar Hadapi Nama Besar Persib dan Tekanan Bobotoh

Persib Bandung vs Persiwa Wamena.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib siap meladeni tantangan Persiwa Wamena dalam leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, sore ini Senin 11 February 2019. Persib di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic tentu enggan langkahnya hanya terhenti di babak 32 besar.

Maka, kemenangan merupakan hal wajib yang harus didapat Maung Bandung demi melenggang mulus ke babak 16 besar. Selain menjaga agar tetap berkiprah di turnamen ini, Supardi Nasir cs pun harus menjaga gengsinya sebagai tim dengan predikat peraih dua kali gelar kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Hasil kurang memuaskan di leg pertama lalu sudah pasti tak ingin terulang besok. Persiapan matang nyaris dua pekan merupakan modal berharga bagi Maung Bandung untuk melibas tim berjuluk The Highlander tersebut.

KLIK : Persib U-16 Bidik Semifinal Piala Wali Kota Banjar

“Semua persiapan kita sudah 100 persen. Fisik dan psikologis pemain semuanya sangat siap. Pemain pasti siap dan juga sudah bicara, karena ini Persib, kita harus bisa menang dalam setiap pertandingan. Semua ekspetasi ingin kita menang,” kata Radovic seperti dikutip dari laman persib.co.id, Senin 11 February 2019.

Tak hanya itu, pelatih berkebangsaan Montenegro itu pun optimistis timnya mampu menang tanpa melalui extra time ataupun adu tendangan penalti. “Saya yakin PERSIB bisa menang dalam waktu normal 90 menit,” tegasnya.

Laga versus Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat ini merupakan debut bagi Radovic tampil di hadapan bobotoh di Bandung. Hal tersebut tentunya sangat memotivasinya untuk mempersembahkan yang terbaik di laga nanti.

KLIK : Salsabila Atlet Panjat Tebing Kota Bekasi Masuk Pelatnas Kualifikasi Olimpiade

“Pasti senang pertama kali main di Bandung. Saya tahu semua pemain punya motivasi bagus untuk kasih kemenangan besok. Bobotoh pasti bantu kita untuk menang,” katanya.

Sementara itu, kubu tamu tak mau mengalah begitu saja dari Maung Bandung. Meski harus menghadapi nama besar Persib dan juga tekanan bobotoh, Persiwa tak lantas gentar. Persiwa di bawah komando pelatih Winaryo bertekad menyulitkan Persib di kandang.

“Kami dari Persiwa berusaha bermain sebaik mungkin. Karena saya kira siapa yang tidak tahu Persib Bandung apalagi kita bermain di Bandung. Jadi Persib dengan dukungan penuh dari bobotoh, saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspada,” kata Winaryo dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu 10 Februari 2019.

Oleh karena itu, Winaryo mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meladeni kekuatan Persib di kandangnya.

“Tentunya, kami akan sedikit mengubah strategi. Karena kita masih punya strategi (alternatif). Dan karena kita masih punya kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kita banyak bertahan, tapi kali ini kita harus memikirkan bagaimana kita mencetak gol,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP