Salsabila Atlet Panjat Tebing Kota Bekasi Masuk Pelatnas Kualifikasi Olimpiade

Atlet Panjat Tebing, Salsabila.[KONI]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi berhasil memberikan sumbangsih mengharumkan nama Indonesia dalam kancah olahraga internasional.

Salah satu atlet putri FPTI Kota Bekasi yang juga mewakili Pengprov FPTI Jawa Barat, Salsabila masuk ke dalam skuad Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk mengikuti Pra-kualifikasi Olimpiade 2019 yang akan digelar di Toulouse, Perancis.

Adapun jika timnas panjat tebing Indonesia lolos dalam babak pra-kualifikasi, Salsabila diproyeksikan akan berlaga di Olimpiade Tokyo, Jepang  pada tahun 2020 mendatang.

KLIK : Tri Adhianto: Sportivitas Liga Bola Besar SMA ‘My Game Is Fair Play’

Dalam Surat Keputusan bernomor 3416/SKP/PP-NAS/I/2019 tentang Pemusatan Latihan Nasional tahun 2019 yang ditetapkan pada tanggal 1 Februari 2019, dari 10 atlet panjat tebing yang dipanggil untuk mengikuti Pelatnas, Salsabila satu-satunya atlet panjat tebing yang dipanggil untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dalam skuad Olimpiade Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Untuk prestasi terakhir, Salsabila menjadi satu-satunya atlet Jawa Barat peraih medali Kejurnas Panjat Tebing 2018 di Solo. Salsabila meraih medali emas setelah menjadi yang terbaik pada nomor lead perseorangan putri.

Selain itu, Salsabila berhasil memborong tujuh medali dari beberapa nomor pertandingan saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bogor yang terdiri dari 2 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

Ketua FPTI Kota Bekasi, Dindin Abidin merasa bangga atlet binaan Kota Bekasi bisa memberikan kontribusi dalam kompetisi olahraga skala internasional dan dalam waktu dekat Salsabila akan diundang untuk mengikuti launching tim Pelatihan Nasional FPTI Pusat di Jogjakarta bersama 9 atlet panjat tebing lainnya.

“Selaku ketua FPTI Kota Bekasi saya merasa sangat bangga bahwa atlet Kota Bekasi bisa diikutsertakan dan dipercaya dalam kompetisi dunia karena prestasinya, diharapkan pengalaman dan mental Salsabillah akan bertambah dalam babak Prakualifikasi Olimpiade ini dan rencananya pada 9 Februari mendatang Salsabillah dipanggil oleh Pengurus FPTI Pusat untuk mengikuti launching Pemusatan Latihan Nasional bersama atlet panjat tebing unggulan Indonesia lainnya,” ucap Dindin Abidin seperti dikutip pada laman konibekasikota.com, Ahad 10 February 2019.

Adapun 10 atlet yang dipanggil dalam Pemusatan Latihan Nasional Prakualifikasi Olimpiade Panjat Tebing 2019 adalah Temi Teli Lasa (Bali), Aspar Jaelolo (DKI Jakarta), Fathur Roji (Jawa Timur), Alfian M Fajri (Jawa Tengah), Rivaldi Ode Wijaya (Bali), Nurul Iqomah (NTT), Aries Susanti Rahayu (Jawa Tengah), Agustina Sari (Jawa Tengah), Salsabillah (Jawa Barat), Chairul Ummi (Jawa Timur).[MIN/POB]

Pin It

Comments are closed.