posbekasi.com

Pidato Lengkap Kebangsaan Prabowo (Bagian 1)

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, didampingi Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pidato Kebangsaan di Plenary Hall, Convention Center, Jakarta, 14 Januari 2019 malam.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA –  Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, didampingi Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pidato Kebangsaan di Plenary Hall, Convention Center, Jakarta, 14 Januari 2019 malam, menyebut Susilo Bambang Yudhoyono dan Amien Rais sebagai mentor dan gurunya.

Pidato Kebangsaan bertema ‘Indonesia Menang’ dihadiri para tokoh, pimpinan, dan kader partai koalisai pengusung Prabowo-Sandi.

Berikut ini pidato lengkap Prabowo dari Prabowo-Sandi Media Center:

Yang saya hormati:

Pimpinan partai-partai politik pengusung saya,

Ketua Dewan Pembina dan Umum Partai Demokrat, Presiden RI ke 6, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Prof. Dr. Amien Rais

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Dr. Salim Segaf Al-Jufri

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera, Dr. Mohamad Sohibul Iman

Pimpinan partai-partai politik pendukung saya

Tokoh-tokoh bangsa, anggota DPR RI dan DPRD RI, para pimpinan lembaga tinggi negara yang hadir di ruangan ini

Para duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat dan saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air, di manapun engkau berada pada malam hari ini.

Terima kasih, pada malam ini, saudara telah meluangkan waktu untuk mendengarkan, dan menyaksikan kami menyampaikan apa yang menjadi visi dan misi kami, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Saya ingin membuka pidato saya malam ini dengan membacakan sebuah sajak. Sajak yang menggambarkan kenapa kita berkumpul di sini, atau terhubung pada malam hari ini. Sajak ini ditemukan di kantung seorang perwira muda yang gugur dalam pertempuran di Banten pada tahun 1946.

Kita tidak sendirian. Beribu-ribu orang bergantung pada kita. Rakyat yang tak pernah kita kenal. Rakyat yang mungkin tak akan pernah kita kenal. Tetapi apa yang kita lakukan sekarang akan menentukan apa yang terjadi kepada mereka.

Saudara-saudara sekalian,

Malam ini ribuan dari kita berkumpul di sini, dan puluhan juta terhubung ke ruangan ini dengan teknologi, karena 92 malam lagi kita akan bersama-sama menentukan masa depan bangsa Indonesia. Karena sesungguhnya Pemilihan Umum ini bukan Pemilihan Umum-nya Prabowo, bukan Pemilihan Umum-nya Sandiaga Uno, tapi adalah Pemilihan Umum-nya bangsa Indonesia. Karena itu, kemenangan yang dapat kita rebut di 17 April 2019 nanti bukan kemenangan Prabowo. Bukan kemenangan Sandiaga Uno. Tapi kemenangan bangsa Indonesia.

Atas dasar keyakinan ini, kami ingin agar seluruh masyarakat Indonesia mengerti betul apa yang akan kami perjuangkan selama lima tahun mendatang, jika kami dan partai-partai politik Koalisi Adil Makmur mendapat mandat rakyat pada Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Kami juga ingin menyampaikan kepada saudara, apa-apa yang menjadi kegusaran kami, apa-apa yang mendorong kami untuk terus berada di kancah politik, dan menawarkan diri kami untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.[POB]

BEKASI TOP