DPRD Jabar Gelar Masa Sidang Perdana Tahun 2019

DPRD Jabar menggelar Rapat Paripurna perdana masa Sidang Tahun 2019, Jumat 4 Januari 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna perdana dengan agenda pembukaan masa Sidang Tahun 2019, dan penetapan alat kelengkapan DPRD dihadiri Gubernur dan Wagub Jabar Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, Jumat 4 Januari 2019.

Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari mengketuk palu sidang menandakan masa sidang 2019 resmi dibuka. Kemudian Sekretaris DPRD mengumumkan komposisi keanggotaan yang terdiri dari anggota Fraksi, Banggar, Bamus, Badan Kehormatan dan BP Perda.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil memfokuskan 40 proyek strategis pembangunan infrastruktur dan kepariwisataan di antaranya, revitalisasi Kalimalang, Waduk Darma, Pantai Pangandaran, Situ Bagendit, Situ Ciburuy, Alun-alun Cirebon, Alun-alun Sumedang, Alun-alun Tasikmalaya, Alun-alun Sukabumi, Gunung Padang. Estimasi anggarannya mencapai Rp1,5 triliun.

KLIK : DPRD Jabar Berharap Lelang Jabatan Sesuai Kriteria dan Profesional

Terkait lelang proyeknya ada evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri dimana lelang harus dilakukan oleh daerah tingkat II sesuai proyek tersebut berada. Namun hal itu masih belum resmi atau dituangkan dalam peraturan.

Ridwan Kamil membenarkan bahwa ada evaluasi terkait pelelangan dari Kemendagri. “Jadi ada evaluasi dari Kemendagri terkait program strategis Gubernur, lelangnya dilakukan oleh daerah tingkat II. Tapi kami masih menunggu surat resminya karena ini baru informasi,” katanya.[IMA/POB]

Pin It

Comments are closed.