posbekasi.com

20 Ribu Pelanggan PDAM Bekasi Diserahkan

PDAM Tirta Bhagasasi.[DOK]
PDAM Tirta Bhagasasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi menyerahkan asetnya kepada Pemerintah Kota Bekasi berupa instalasi air bersih bagi 20.000 pelanggan di Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Selasa 13 Desember 2016.

“Sesuai kesepakatan, target penyelesaian pembagian aset pelanggan pada 2016 ini harus sudah rampung Desember 2016. Kita berharap paling lambat akhir bulan ini selesai,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, TB Hendi Irawan.

Penyerahan aset itu berkaitan dengan rencana akuisisi sejumlah aset milik Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bekasi PDAM Tirta Bhagasasi kepada PDAM Tirta Patriot milik Kota Bekasi.

Sebelumnya, aset PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dimiliki oleh Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi, namun pascakedua daerah itu berpisah pada 1998, aset itu baru dipisah pada 2016 setelah Pemkot Bekasi memiliki PDAM Tirta Patriot.

Dikatakan Hendy, jumlah pelanggan di kawasan Telukpucung saat ini mencapai sekitar 20.000 pelanggan yang dikelola oleh PDAM Tirta Bhagasasi cabang Wisma Asri dan Harapan Baru.

“Mulai hari ini, aset tersebut sah menjadi milik Pemkot Bekasi yang akan dikelola melalui PDAM Tirta Patriot,” katanya.[EZI/ISH]

BEKASI TOP