posbekasi.com

Komisi I DPRD Jabar Pantau Persiapan Pileg dan Pilpres di Kota Banjar

Kunker Komisi I DPRD Jabar di KPU Kota Banjar, Senin 17 Desember 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BANJAR – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke KPU Kota Banjar dalam rangka pembahasan dan persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Diding Saefudin Zuhri, menyebutkan persiapan dan kesiapan KPU di kabupaten kota di Jawa Barat sangat penting. Mengingat pesta demokrasi tahun 2019 nanti menyelenggarakan dua pemilu serentak.

“Pileg dan Pilpres ini perlu persiapan yang matang,” ujar Diding di Kantor KPU Kota Banjar, Jalan Komplek Perkantoran Pamongkoran, Kota Banjar, Senin 17 Desember 2018.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial, mengapresiasi kunker Komisi I DPRD Jabar sebagai bentuk pengawasan terhadap lembaga penyelenggara pemilu.

Selain itu, KPU Kota Banjar juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi KPU Kota Banjar khususnya berkaitan dengan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan bantuan anggaran.

“Kami menyampaikan kendala itu agar mendaoatkan perhatian. Sehingga berdampak pada persiapan kontestasi pemilu nanti. Meskipun secara keseluruhan persiapannya sudah semaksimal mungkin,” kata Dani.[REL/POB]

BEKASI TOP