posbekasi.com

LK3 Sekar Dinsos Kota Depok Cetak Relawan Pendamping ABK

LK3 Sekar Dinsos Kota Depok beri pelatihan relawan unuk pendamping ABK selama dua hari.[IST]
POSBEKASI.COM | DEPOK – Seorang janda berprofesi sebagai tukang pijat tidak memiliki pemahaman mengasuh anak down syndrome. Namun ia terpaksa mengasuh ponakannya ‘Bunga” yang menanjak remaja.

Belum lagi kemampuan ekonomi yang serba kekurangan, harus membiayai Bunga remaja putri yang mengidap down syndrome untuk rutin diberi terapi atau pembelajaran khusus.

Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Sahabat Erat Keluarga (Sekar) Dinas Sosial Kota Depok yng mendapat kabar tentang Bunga diasuh sang Bibinya itu langsung tanggap dan memberikan perhatian untuk memberikan Bunga pembelajaran dan pengasuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Langkah awal Dinsos memberikan solusi dengan mengadakan pelatihan untuk calon tim relawan pendamping keluarga ABK, pada 11-12 Desember 2018.

“Bila ada keluarga pra sejahtera yang memiliki ABK, bisa berkoordinasi dengan LK3 Sekar untuk mendapatkan pendampingan mengenai pola asuh ABK. Dengan langkah ini diharapkan ABK dapat tumbuh kembang sesuai dengan haknya di Kota Depok Ramah Keluarga,” kata Ketua LK3 Sekar Dinsos Kota Depok, Wulandari.[REL/POB]

BEKASI TOP