Dekranasda Gelar Jabar Ngagaya

Jabar Ngagaya 2018  di Plaza Trans Studio Mall Bandung, Jumat 30 Nopember 2018 kemaren.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menggelar Jabar Ngagaya 2018 “Gelaran Produk Unggulan Tekstil dan Produk Tekstil Jawa Barat” di Plaza Trans Studio Mall Bandung, Jumat 30 Nopember 2018 kemaren.

Kegiatan ini merupakan momentum Dekranasda Jawa Barat untuk ikut serta berperan aktif mengembangkan industri kerajinan khususnya batik, bordir dan kain tenun serta aksesorisnya di wilayah Jawa Barat.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengatakan peran aktif para penggiat dan pengrajin Jawa Barat dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi tentu dapat menghasikan produk yang berdaya saing secara berkesinambungan.

KLIK : 3.285 Penderita HIV/AIDS di Indramayu

“Industri tekstil dan produk tekstil Jawa Barat dapat didorong untuk berkembang dan menjadi salah satu pendukung ekonomi bila disertai ketekunan dan kegigihan, kreativitas serta ide untuk dapat menghasilkan produk tekstil yang berdaya saing tinggi serta berkualitas internasional,” tutur Atalia.

Tak lupa Atalia memberikan apresiasi dan menyampaikan harapannya untuk pelaksanaan Acara Jabar Ngagaya ditahun selanjutnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan penyelenggaraan kelima yang awalnya dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Jawa Barat tapi nampaknya sekarang lebih mandiri dengan menggunakan tempat di luar Gedung Sate. Mudah-mudahan mampu memberikan inspirasi bagi kita semua untuk selalu tampil membenahi dan mencintai akar budaya kita,” tambah Atalia.  “Teruslah untuk menggelorakan semangat cinta produk Indonesia,” ajaknya.[IMA/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.