Bekasi Online

DPRD Jabar Peduli Tsunami Palu dan Gempa Donggala Akan Kirim Bantuan

DPRD Jabar Peduli Tsunami Palu dan Gempa Donggala.[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Gempa dan gelombang tsunami yang menghantam Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, menjadi keprihatinan dan perhatian DPRD Provinsi Jawa Barat dengan duka mendalam atas bencana alam yang terjadi di Sulteng.

“Pimpinan dan Anggota DPRD Jabar turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Donggala dan tsunami di Palu, Mari kita berdoa, semoga saudara kita di Donggala dan Palu sekitarnya diberikan ketabahan, keselamatan dan semoga dijauhkan dari marabahaya ini,” kata Ketua Komisi I DPRD Jabar, H.Syahrir,SE, kepada wartawan, Sabtu 29 September 2018.

Dikatakannya, DPRD Jabar dan masyarakat Jabar mendoakan bencana alam yang merengut sedikitnya 48 korban meninggal dunia dan 356 terluka, serta ribuan rumah rusak. “Kita sangat terkejut dengan kabar peristiwa yang sampai merenggut jiwa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Kita juga apresiasi pemerintah dan instansi terkait tanggap bencana hingga dapat menimalisir jumlah korban,” katanya.

Lebih lanjut poitisi Partai Gerindra ini menyatakan, Indonesia beberapa tahun ini sering dilanda bencana alam. “Apakah ini semua cobaan bagi kita, seperti di Berastagi Tanah Karo, Sumatera Utara, juga masih ada debu gunung akibat erupsi Gunung Sinabung yang sampai saat ini berlangsung dan mengganggu perekonomian disana,” katanya.

KLIK : ICK Apresiasi Polri-TNI Cepat Tanggap Kamtibmas Gempa Dan Tsunami Sulteng

Bencana-bencana lainnya seperti gempa Lombok yang masih belum tertangani secara maksimal, Syhrir meminta semu elemen untuk bersatu membangan kembali Lombok.

Namun, belum selesai gempa Lombok, kini kembali terjadi gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, karena itu kami mengajak khususnya masyarakat Jabar dan Indonesia pada umumnya mari kita berdoa untuk semua saudara-saudara kita di tanah air yang mendapat musibah agar dimudahkan dan dikuatkan dari penderitaan dan cobaan semua ini,” ucapnya.

Menurut Syahrir, DPRD Jabar akan berpatisipasi dengan mengirim bantuan kemanusian untuk masyarakat Palu dan Donggala sebagai bentuk kepedulian dan merasakan duka atas bencana tersebut.

“Kami di Jawa Barat akan ikut berpartisipasi dengan mengirim bantuan apa yang menjadi kebutuhan korban di Palu dan Donggala. Seperti bantuan kemanusian kepada korban bencana di Lombok yang telah dikirim melalui Pemprov Jabar. Kepada masyarakat Jabar, mari kita doakan agar Indonesia diberikan keberkahan dan kemakmuran yang adil dan merata serta diberi pemimpin-pemimpin yang bisa membawa keberkahan untuk umat dan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.[IMA/POB]

BEKASI TOP