Bekasi Online

Sandi : Seminar Kebangsaan “PECAAH Banget…”

Capres Sandiaga Uno berada di tengah-tengah civitas dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto, pada Seminar Kebangsaan ‘Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial’.[FB]
PURWOKERTO | POSBEKASI.COM – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, blusukan diberbagai tempta di Kota Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa 25 September 2018.

Dikemas dalam kegiatan bersepeda berkeliling bersama Zulkifli dan para pendukungnya dari Banyumas Kota Purwokerto, Cawapres nomor urut 02 blusukan di Pasar Wage Kota Purwokerto.

Di mulai dari hotel tempatnya beristirahat, Sandi dan rombongan langsung menuju Pasar Wage yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Banyumas.

Dari tempat itu, Sandi kemudian menyusuri Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, dan menikmati soto khas Banyumas di Jalan Bank.

KLIK : Komunitas Disabilitas Indonesia Deklarasi Prabowo-Sandi

“Sarapan di Soto Haji Loso. Warga sini atau yang pernah ke Purwokerto pasti pernah makan soto yang enaknya nggak kira-kira ini. Ada rekomendasi kuliner enak lainnya di Purwokerto?,” tanya Sandi.

Selanjutnya Sandi kembali le hotel, kemudian menuju Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Seminar Kebangsaan ‘Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial’ yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto PECAAH banget acaranya,” tulis Sandi dalam status di akun facebooknya.

Capres Sandiaga Uno pada Seminar Kebangsaan ‘Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial’ Universitas Muhammadiyah Purwokerto.[FB]
Keluhan Pengrajin

Tak lupa Sandi blusukan ke Sentra Batik Pekalongan selama ini telah berhasil mewariskan dan memelihara budaya bangsa sekaligus membuka lapangan kerja. Para pengrajin batik telah menjadi bagian dari ekonomi kreatif Indonesia yang berpotensi tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

KLIK : Sandiaga Ingin KPU tak Undang Pendukung Paslon di Debat

“Tadi saya mendengar berbagai keluhan dari para pengrajin, mulai dari menurunnya daya beli dan mahalnya biaya produksi karena bahan baku batik yang masih impor. Pembangunan infrastruktur yang masif belum tentu bisa mendatangkan keuntungan langsung dan berdampak signifikan bagi pengrajin batik sebagai pelaku ekonomi mikro. Harapan kami pembangunan yang selama ini berjalan dapat turut serta mengangkat sektor ekonomi mikro termasuk UMKM agar bisa naik kelas dan mengentaskan kemiskinan dan juga pengangguran di masyarakat,” terang Sandi.

Besuk Tokoh Brebes

Saat masih di Purwokerto, disela-sela blusukannya Sandi tidak lupa membesuk Haji Suprapto yang kini tengah terbaring sakit di RSUD Margono Soekarjo.

KLIK : Hadiri Pernikahan Putri Rois Suriyah PWNU Jakarta, Sandiaga Minta Restu KH Mahfudz Asirun

“Beliau merupakan tokoh masyarakat Brebes yang sangat berkontribusi besar dalam pembangunan kawasan Brebes Selatan. Pak Haji Suprapto adalah inspirasi bagi banyak orang untuk terus mengamalkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat luas. Salah satu pencapaian beliau ialah mendirikan Rumah Sakit Siti Aminah di Bumiayu yang kini dikenal sebagai Rumah Sakit Muhammadiyah yang terbesar di Brebes. Untuk itu saya mengajak saudara-saudara semua untuk memanjatkan doa untuk kesembuhan Pak Haji Suprapto,” doanya.[RED]

BEKASI TOP