posbekasi.com

Pemko Bekasi Gandeng BPN di Mall Pelayanan Publik

Walikota Bekasi Rahmat Effendi memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 di BPN Kantah Bekasi, Senin 24 September 2018.[IST]
KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 di Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kantah Bekasi, Senin 24 September 2018.

Pelaksanan kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan satya lencana kepada salah satu pegawai yang telah bekerja selama 20 tahun mendapatkam sertifikat dari Presiden Republik Indonesia.

Didampingi Kepala BPN Kantah Bekasi, Muhammad Irdan, Pj. Sekretaris Daerah, Widodi Indrijanto, dan Aparatur Sipil Negara Eseelon 2 serta Camat dari wilayah masing masing.

Membacakan amanat dari Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil mengatakan perimgatan bahwa peringatan ini mengambil tema Tanah dan Ruang Untuk Keadlian dan Kemakmuran yang mengandung makna sebagai sebagai satu kesatuan utuh yang dapat memberikan keadilan dan kemakmuran dalam penggunaan, pemanfaatan, pemilikan untuk seluruh masyarakat, pelaku usaha maupun Negara.

Upaya meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional sudah meluncurkan Sistem Informasi Geografis Tata Ruang (GISTARU)yang memungkinkan setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang yang berlaku secara nasional maupun yang berlaku di setiap daerah.

Menteri ATR/BPN mengamanatkan bahwa dengan terbukanya akses terhadap dokumen rencana tata ruang, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat dan selanjutnya masyarakat berperan aktif dalam proses penyusunan rencana tata ruang dan pengawasan implementasinya.

KLIK : Tri Pastikan Bus Trans Patriot Menggelinding Akhir Tahun 2018

Walikota mengatakan akan merencanakan mengirim beberapa ASN baik PNS maupun TKK agar belajar ke BPN ini untuk belajar memahami alur pelayanan BPN yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik mengenai sertifikat maupun yang berurusan dengan BPN, agar singeritas dari Pemerintah Kota Bekasi untuk pelayanan masyarakat bisa bersingeritas.

Walikota juga merencanakan akan di rangkul juga dari BPN agar setara denfan Polres Metro Bekasi untuk di turunkan di Mall Pelayanan Publik yang akan di launching di Atrium Pondok Gede.

“Ini salah satu memudahkan pelayanan warga, agar tidak susah agar tidak repot, cukup datang ke MPP semua kelar dengan cepat” tegasnya.

Di lain itu, Walikota juga menambahkan akan di rencanakan juga untuk gedung arsip BPN dari Pemerintah Kota Bekasi, yang guna nya agar semua arsip tidak terbengkalai dan bisa di cari jika di butuhkan.

Usai amanat, Pj. Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Widodo Indrijanto menerima sertifikat dari Kepala BPN Kantah Bekasi untuk sertifikat Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan untuk sertifikat TPA Sumur Batu Kecamatan Bantargebang.]ISH/POB]

BEKASI TOP