Bekasi Online

Porda Jabar, Walikota Bekasi Beri Bonus 1 M untuk Dayung dan Sepak Bola

Walikota Bekasi Rahmat Effendi kukuhkan kontingen atlet Porda XIII Jabar di area Car Free Day (CFD), Ahad 23 September 2018.[IST]
KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, optimis atlet Kota Bekasi bisa melampaui target peraihan 52 medali emas. Hal ini diungkapkannya saat mengukuhkan kontingen atlet Porda XIII Jabar di area Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Ahad 23 September 2018.

Pemerintah Kota Bekasi sendiri menyiapkan bonus hingga ratusan juta rupiah bagi atlet yang berprestasi. Rp100 juta bagi peraih medali emas, Rp50 juta bagi medali perak, dan Rp25 juta bagi peraih medali perunggu.

“Saya optimis para atlet Kota Bekasi dapat meraih di atas target yang telah ditentukan,” kata Rahmat Effendi.

Dalam pelaksanaan Porda ke XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor pada 6-16 Oktober mendatang, ada pengecualian bagi tim dayung dan sepakbola.

Tim dayung dijanjikan berhak atas total bonus Rp1 miliar jika mampu membawa pulang tujuh medali emas. Besaran bonus yang sama juga akan diberikan kepada tim sepakbola, asalkan sanggup merebut medali emas.

KLIK : Target Emas Porda Jabar, Pegulat Kota Bekasi TC di Samarinda

KLIK : Lifter Kota Bekasi, Megawati “Kecil-kecil Cabe Rawit”

“Emas sepakbola ini sangat bergengsi, makanya patut dihargai lebih,” tutur Wali  Kota.

Rahmat Effendi meminta agar para atlet bisa meraih prestasi setinggi-tingginya pada Porda XIII Jabar. Dengan demikian nama Kota Bekasi lebih harum hingga di tingkat nasional.

“Kalian adalah patriot-patriot olahraga yang harus berjuang maksimal demi harkat, martabat, juga kebanggaan Kota Bekasi,” tegasnya.

Ketua Kontingen Porda Kota Bekasi yang juga Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengaku siap sepenuhnya untuk memberikan motivasi para atlet yang bertanding.

“Saya akan meninjau langsung pertandingan cabang olahraga di Porda Jawa Barat selama pergelaran berlangsung,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan menanggapi revisi target raihan medali tersebut masih tergolong realistis untuk diwujudkan.

“Kalau dua tahun lalu bisa mendapat 46 medali, kenaikan target raihan menjadi 52 medali kali ini rasa-rasanya tidak berlebihan dan optimistis bisa diwujudkan,” katanya.[ISH/POB]

BEKASI TOP