Bekasi Online

DPRD Jabar Dorong Program Agraria Permudah Warga Dapat Sertifikasi

Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir bersama Gubernur Ridwan Kamil menghadiri peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018 di Kantor BPN Jabar, Senin 24 September 2018.[IST]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir, mengapresiasi dan mendorong program-program unggulan keagrariaan hingga masyarakat mendapat kemudahan memperoleh sertifikat.

“Tentu kita (DPRD Jabar) mendorong program keagrariaan yang sudah berjalan selama ini oleh BPN Jabar lebih baik lagi terutama mengenai sertifikasi tanah, agar tidak ada lagi sengketa lahan di kemudian hari,” kata Syahrir saat menghadiri peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018 dengan tema Tanah dan Ruang Untuk Keadilan dan Kemakmursn di Halaman Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin 24 September 2018.

Menurut Syahrir, meski saat ini masih ada terdengar masalah sengketa lahan termasuk aset provinsi yang kemudian diklaim oleh ahli waris harus diselesaikan secepatnya.

KLIK : Pantau Pemungutan Suara Ulang Pilwalkot Cirebon, DPRD Jabar: “Alhamdulillah Lancar dan Kondusif”

Misalnya, kasus-kasus yang terjadi di kawasan Lahan Ampera di Cirebon. Mengingat kasus sengketa lahan itu Pemprov Jabar secepatnya menyelesaikannya. “Ini pentingnya sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan yang memiliki kekuatan hukum tetap,” tambah politisi Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut Syahrir menyatakan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan terus mengejar aset yang dimiliki Pemprov Jabar yang sudah bersertifikat. Artinya, jika masih ada aset provinsi yang tidak bersertifikat akan di disclaimer oleh BPK meskipun sudah menyandang Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tentu akan mengurangi nilai-nilai yang selama ini sudah dicapai dengan meraih opini WTP karena BPK akan terus mengejar sampai dimana pengurusan aset provinsi ini dikelola,” ujar Syahrir yang kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Jabar pada daerah pemilihan Kabupaten Bekasi nomor urut 1.[IMA/POB]

BEKASI TOP