Bekasi Online

Kapolsek Setu Imbau Masyarakat Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Desa

Dari kiri – kanan: Ustadz Habibi, Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Kanit Reskrim Iptu Iwan Gunawan.[BEN]
Dari kiri – kanan: Ustadz Habibi, Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Kanit Reskrim Iptu Iwan Gunawan.[BEN]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat, SH, mengimbau pemuka dan masyarakat Desa Cijenkol, Setu, Kabupaten Bekasi, menggiatkan Kamtibmas dilingkungannya guna meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kenderaan bermotor (curnmor) yang akhir-akhir ini marak terjadi.

“Akhir-akhir ini, banyak laporan masyarakat mengenai kejahatan curanmor. Untuk itu perlu bersama kita tingkatkan Kamtibmas untuk mencegah terjadinya aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya,” kata AKP Agus Rohmat dihadapan sejumlah tokoh, pemuda dan masyarakat Cijengkol di Aula Mapolsek Metro Setu, Rabu 28 September 2016.

Acara temu ramah jajaran Polsek Metro Setu dengan masyarakat Desa Cijengkol atas inisitif Kapolsek AKP Agus Rohmat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mendapatkan masukan langsung dari masyarakat itu meminta masyarakat untuk memberikan informasi bila terjadi tindak kejahatan dilingkungan masing-maisng.

Didampingi Kanit Reskrim Iptu Iwan Gunawan,SE, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri, Kapolsek AKP Agus Rohmat juga menekankan ditingkatkannya patroli khususunya pada malam hari. Tampak pula hadir dalam acara tersebut Binmaspol Desa Cijengkol Bripka Asfar Arochim dan Babinsa Serka TNI Suherman.

“Tertib lalulintas juga sangat penting, masyarakat Cijengkol diminta untuk melengkapi pengamanan keselamatan dan surat-surat kenderaan saat mengenderai kenderaan,” kata AKP Agus Rohmat.

Disamping itu, AKP Agus Rohmat juga meminta warga agar menjalin komunikasi yang baik pada pengembang perumahaan yang ada disekitar tempat tinggal mereka. “Keselamatan sangat penting, karena itu anatra warga disekitar perumahan yang ada di desa perlu memperhatikan keselamatan bersama, baik keamanan maupun keselamatan warga dan pekerja proyek di perumahan terutama pada galian saluran air yang dapat memakan korban jiwa,” katanya.

Binmaspol Desa Cijengkol Bripka Asfar Arochim dan Babinsa Serka TNI Suherman bersama warga Desa Cijengkol, menyimak pesan Kamtibmas yang lansgung disampaikan Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat.[BEN]
Binmaspol Desa Cijengkol Bripka Asfar Arochim dan Babinsa Serka TNI Suherman bersama warga Desa Cijengkol, menyimak pesan Kamtibmas yang lansgung disampaikan Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat.[BEN]
Dimana belum lama ini kata AKP Agus Rohmat, Aditia Dwi Putra, bocah pelajar Sekolah Dasar warga RT02/02, Desa Cijengkol, meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di kolam galian Perumahan Graha Cipta Setu, pada Senin 26 September 2016.

“Untuk itu perlu diantisipasi sedini mungkin agar tidak ada korban jiwa lagi,” ungkapnya.

Sementara, Kanit Reskrim Iptu Iwan Gunawan, meminta Ketua RW dan RT untuk menggiatkan Sisikamling. “Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah curanmor, judi, narkoba dan kejahatan lainnya. Bila ada ditemukan hal itu segera laporkan pada kami dan kita tindak tegas,” kata Iptu Iwan Gunawan.

Sedangkan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri juga meminta masyarakat ikut serta mengamankan dan menjaga lingkungannya dengan membuat Pos Kamling.

“Untuk mencegah pelaku kejahatan, warga diminta terus berkordinasi dengan Binmaspol dan Babinsa. Jaga kekompakan dan giatkan Siskampling agar lingkungan aman dan nayaman,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Cijengkol, Ustadz Habibi mengimbau pesan-pesan yang disampaikan Kepolisian ini dapat dilakukan demi terciptanya Kamtibmas di desa mereka.

“Perlu ada kerja sama yang baik antara tokoh masyarakat, ulama, umaroh dan pihak Kepolisian. Untuk itu mari jadi Polisi untuk diri sendiri, amankan keluarga lingkungan kita dari pelaku kejahatan,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP