Bekasi Online

Penjualan Tiket Bekasi Menari Didonasikan untuk Korban Gempa Lombok

Bekasi Menari

BEKASI | POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi,Ali Fauzie, mengatakan ribuan peserta ramaikan acara Bekasi Menari pada Senin 3 September 2018, dimulai pukul 14:00 membawakan Tari Dodogeran.

“Hasil penjualan tiket Bekasi Menari didonasikan untuk membantu korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB),” kata Ali, Rabu 29 Agustus 2018.

Sampai saat ini kata Ali, sudah sekitar seribu peserta yang mendaftar yang akan digelar di Lagoon Evenue, Bekasi Selatan, diikuti ribuan peserta berasal dari kalangan pelajar, baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK.

KLIK : Ketua Komisi I DPRD Jabar Minta Pemko Bekasi Beri Award Guru Silat Sarah Jadi PNS

Tari Dodogeran dipilih sebagai tarian milik Kota Bekasi yang harus dilestarikan. Dengan penampilan tarian ini, diharapkan masyararakat Kota Bekasi bisa lebih mengenal budaya, sekaligus menjadi edukasi bagi pelajar.

“Tari Dodogeran sebenarnya telah dikenalkan kepada pelajar melalui kurikulum yang ada di sekolah,” terangnya.

Sedangkan sasaran lain dari Bekasi Menari ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, sehingga ada kebanggaan tersendiri terhadap kesenian dari daerah sendiri.

KLIK : Dakta Peduli Kirim Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Lombok

Bekasi Menari menjadi wadah bagi para pemilik sanggar tari di Kota Bekasi. Dimana pemerintah memberkan perhatian kepada mereka untuk dapat menampilkan Tari Dodogeran ke tengah masyarakat.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Inayatullah, mengatakan pihaknya menargetkan 10.000 peserta mengikuti kegiatan Bekasi Menari.

“Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui UPTD sekolah yang ada di setiap kecamatan atau ke Forum Senima Bekasi (FSB) yang bertindak sebagai panitia. Biaya pendaftaran dibanderol dengan harga Rp25 ribu,” kata Inayatullah.[ISH/POB]

BEKASI TOP