Bekasi Online

Uji Coba Perluasan Ganjil Genap Belum Ditindak

Sistem Ganjil Genap mulai diberlakukan di Bekasi.[ISH]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, selama uji coba perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil genap diberlakukan, pihaknya belum melakukan penindakan terhadap para pelanggar.

“Jadi bertahap ya, penindakan nanti dilakukan saat sudah resmi diberlakukan (perluasan ganjil genap),” kata AKBP Budiyanto, Senin 2 Juli 2018.

KLIK : Ganjil Genap Tol Cikampek Menuai Protes, IPW: Penghinaan Bagi Warga Bekasi

AKBP Budiyanto mengatakan, saat ini pihaknya menekankan pada kegiatan-kegiatan yang bersifat persuasif edukatif sebelum nanti melakukan penindakan.

“Pekan ini bagi-bagi flyer. Nanti minggu kedua peringatan. Lalu minggu ketiga nanti yang tidak sesuai alihkan-alihkan jalurnya,” katanya.

KLIK : Soal Ganjil Genap, DPRD: “Tak Miliki Kajian Matang”, IPW: “Ini Penghinaan, Pemko Bekasi Harus Protes”

Uji coba perluasan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem pelat nomor ganjil genap di Jakarta akan dimulai hari ini. Uji coba itu akan dilakukan hingga tanggal 31 Juli 2018 dan akan secara resmi diberlakukan pada tanggal 31 Agustus 2018.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, perluasan kawasan ganjil genap itu diberlakukan selama penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Salahsatu yang jadi perhatian adalah periode pelaksanaan pemberlakuan ganjil genap yang dilakukan sejak Senin hingga Minggu dimulai pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB.[REL/ZUL]

BEKASI TOP