posbekasi.com

Walikota Bekasi Geram Pabrik Masih Buang Limbah ke Kali Bekasi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mensisir Kali Bekasi dari perbatasan Kabupaten Bogor hingga Curug Parigi, Rabu 4 Oktober 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, sisir Kali Bekasi dari perbatasan Kabupaten Bogor hingga Curug Parigi menemukan sejumlah sampah dan limbah pabrik yang dibuang ke Kali Bekasi.

“Masih saja terdapat beberapa pabrik yang masih saja membuang sampah ataupun limbahnya ke Kali Bekasi yang seharusnya bisa di jadikan objek wisata air,” kata Rahmat Effendi saat melakukan penyisiran Kali Bekasi, rabu 4 Oktober 2017.

Dari keterangan Kadis LH Kota Bekasi kata Rahmat, telah dilakukan teguran sampai peringatan keras pada pabrik yangberadaa di sekitra aliran Kali bekasi. “Tapi pemilik pabrik masih tidak ada kontribusinya terhadap pentingnya sungai yang mengalir,” geramnya.

Rahmat mengintruksikan kembali kepada Dinas LH mengenai data para pemilik pabrik yang berdiri di Kota Bekasi. “Investigasi apakah izin maupun surat-surat sudah terpenuhi, jangan sampai kejadian kembali seperti sidak barusan langsung kita segel karena terbukti diduga limbah batubara yang langsung terlihat jelas,” katanya.

Rencana pembangunan wisata air dari perbatasan Kabupaten Bogor hingga ke arah Curug Parigi yang nantinya dijadikan objek wisata air ada berupa taman dan tempat makan di area tersebut, sehingga Kota Bekasi memliliki sumber wisata air di Curug Parigi.

“Nantinya Kota Bekasi miliki wisata alam Curug Parigi, walau masih dalam tahap pembebasan lahan di area yang akan dijadikan wisata, Insya Allah semua bisa lancar sesuai harapan,” teranagnya.[adv/humas]

BEKASI TOP