Komunitas Budaya Bekasi Nilai Pemda Belum Majukan Seni Tradisional

Gedung Juang 45.(Idam)

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Komunitas budaya dan seni di Kabupaten Bekasi menilai pemerintah daerah tidak memiliki keinginan untuk memajukan seni dan budaya tradisional.

Sekretaris komunitas seni budaya, Silaturahmi Bekasi Raya, Nurjaya, mengatakan bahwa komunitas seni budaya di Kabupaten Bekasi saat ini kerap berjalan sendiri dan tanpa dibantu oleh pemerintah daerah dalam mengembangkan seni budaya tradisional, bahkan pihaknya sempat menanyakan agenda kegiatan budaya kepada salah satu Kabid di Dinas Budpora tetapi tidak ada.

KLIK : Gedung Juang 45 akan Dijadikan Perpustakan

“Kami meminta supaya Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dinas terkai untuk menggiatkan kegiatan yang berhubungan dengan budaya dan seni,” ujar Nurjaya ketika ditemui, Rabu 30 Mei 2018.

Meski tidak ada kegiatan dari pemerintah daerah namun diakuinya tidak menyurutkan komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi untuk menggali dan melestarikan seni budaya yang telah lama ada.

KLIK : Kepemimpinan Asyik Selaras Dengan Harmoni Budaya Luhur Jabar

“Semestinya Pemkab juga menyediakan tempat untuk komunitas seni budaya dalam berkegiatan,” katanya.

Selama ini, komunitas hanya mengandalkan kegiatan seni dan budaya di Gedung Juang Tambun Selatan, ia berharap tempat seni pertunjukan itu dapat dibangun oleh pemerintah daerah sehingga dapat menjadi sentra kegiatan berkesenian.[]

Sumber: dakta.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.