posbekasi.com

Pemko Bekasi dan LSM Akan Luncurkan Program Sekolah Sehat Bekasi

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusuma menyambut baik LSM Bina Masyarakat Perduli memberikan pelatihan dan wawasan kepada unsur tenaga pendidik khususnya di lingkungan sekolah.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Dalam upaya Latih Anak Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini Pemerintah Kota Bekasi Bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bina Masyarakat Perduli akan meluncurkan Program Sekolah Sehat, Selasa, 22 Mei 2018.

Penjabat (Pj) Walikota Bekasi R. Ruddy Gandakusuma sangat menyambut baik LSM Bina Masyarakat Perduli atas upaya yang akan memberikan pelatihan dan wawasan kepada unsur tenaga pendidik untuk turut mengimplementasikan PHBS di masyarakat khususnya di lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan audience dengan LSM Bina Masyarakat Peduli yang bekerjasama dengan PT. Unilever Indonesia. Turut hadir dalam audience perwakilan Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Bekasi di Ruang kerja Pj. Wali Kota Bekasi.

Salahuddin Hakim ketua LSM Bina Masyarakat Perduli mengungkapkan program edukasi yang bertujuan membangun kesadaran dan pengetahuan hingga meningkatkan kualitas praktek perilaku hidup bersih dan sehat yang dijalankan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui pengenalan enam pola hidup sehat dan teratur dalam sebuah kemitraan yang inklusif.

Oleh karena itu kami banyak mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah kepada kami dari tahun 2012 sehingga dengan hadirnya kami mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat indonesia dan Kota Bekasi khususnya.

BMP selaku mitra PT. Unilever, menerangkan, 60 sekolah tingkat Sekolah Dasar Negeri, Swasta serta madrasah yang tersebar di 12 kecamatan, menjadi target pelaksanaan Program Sekolah Sehat.” pada tahun ini kami mengkhususkan 4 kecamatan yang akan kami berikan pelatihan sehingga kami lebih fokus dalam mengelolanya, ” jelasnya.

KLIK : Pj Walikota Ingatkan Tempat Hiburan Tidak Boleh Buka Selama Ramadhan

Pj. Wali kota Bekasi berharap melalui Program Sekolah Sehat ini anak-anak sebagai generasi penerus Kota Bekasi dan Bangsa Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, karena adanya dukungan lingkungan sekolah yang sehat, yang menerapkan PHBS. Seperti halnya PHBS yang juga telah diterapkan melalui penyediaan kantin sehat di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi.

Terkait peran perusahaan didalam mendukung setiap program pemerintah, Ruddy mengungkapkan sangat mengapresiasi perusahaan swasta yang mengoptimalkan program Civil Social Respon (CSR) sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia juga berharap kedepannya seluruh masyarakat Kota Bekasi lebih sejahtera lebih sehat lebih berkualitas sehingga angka harapan hidup masyarakat kota bekasi bertambah.

Kedepan nya, lanjutnya, bagaimana kita merencanakan terhadap kontribusi swasta yang punya komitmen tinggi terhadap kesehatan masyarakat dan mensinergikan dengan program kegiatan dinas terkait sehingga alokasi anggarannya tidak sepenuhnya dibebankan oleh Pemerintah melalui APBD.

Saya berharap kepada dinas terkait yang diberikan tugas agar beristiqomah karna itu adalah ladang ibadah bagi kita dengan berbagai latar belakang kita jangan memposisikan pekerjaan ini sebagai tugas, apalagi yangbkita layani adalah anak anak didik kita yang dengan harapan mereka lebih sehat lebih pintar dan kedepannya mereka dapat menggantikan posisi kita.[adv/humas]

BEKASI TOP