Bekasi Online

Polisi Tangkap Pria Ngaku Pasang Bom Di Pabrik

Pelaku iseng ngaku pasang bom diamankan polisi.[IST]
KARAWANG, POSBEKASI.COM – Keisengan membuat petaka, mungkin itu hal yg tepat diberikan kepada pria ini. Kejadian lengkap diungkapkan Kapolres Karawang pada saat Konferensi Pers diloby Mapolres Rabu 23 Mei 2018.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya semalam suntuk terjun ke lokasi untuk mengamankan bersama Wakapolres Kompol Ryky Widya Muharam S.I.K, Kapolsek Teluk Jambe Timur serta Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam. “Kami semalaman jaga lokasi agar tidak sembarang orang melewati lokasi tersebut,” terang Kapolres.

Kami juga datangkan Unit Jibom Brimobda Jabar untuk menjinakan bom tersebut, pukul 08.00 WIB diketahui bahwa ternyata Bom yg menggemparkan Kawasan KIIC terutama PT.KAO tersebut palsu. Kami langsung identifikasi dengan cek sidik jari dan gali informasi.

Ternyata pelaku Bom palsu tersebut ialah RM(23), seorang karyawan yang bertugas sebagai OB di pabrik KAO kawasan KIIC, hingga secara sengaja merakit benda mirip bom di dalam pabrik.

KLIK : Cellica Beri Penghargaan Tiga Polisi Yang Berhasil Mengungkap Industri Petasan

Dari pengakuannya usai diamankan di Mapolres Karawang, RM mengaku kalau dia hanya iseng merakit benda mirip bom guna menjaili rekan kerjanya.

“Cuma iseng aja niatnya, saya mengumpulkan benda benda bekas yang ada di dalam pabrik untuk selanjutnya saya rakit hingga mirip bom dan saya taruh di jok motor temen saya,” jelasnya saat konferensi pers, Rabu 23 Mei 2018.

Diakuinnya, inspirasi pelaku iseng merakit benda mirip bom dari gambar yang dikirimkan rekannya melalui pesan WA.

Sementara, Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Karawang beserta sejumlah saksi mata.

“Ada 3 saksi yang juga kami periksa, ketiganya adalah karyawan PT. KAO,”kata Kapolres.

Polisi masih mendalami kasus ini, diakuinnya saat ini pihak kepolisian masih belum menetapkan tersangka kepada pelaku. “Pelaku masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.[JAL/POB]

BEKASI TOP