posbekasi.com

Bhakti Karya Syahrir Majukan Sektor Ekonomi dan Pembangunan sampai Olahraga

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dari Partai Gerindra Dapil Jabar IX (Kabupaten Bekasi) H. Syahrir. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | CIKARANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dari Partai Gerindra Dapil Jabar IX (Kabupaten Bekasi) H. Syahrir tidak pernah berhenti melakukan berbagai pembaruan inovasi dan inovatif sebagai upaya bhakti karya parlemen kepada masyarakat Jawa Barat khususnya warga Kabupaten Bekasi.

“Bhakti karya parlemen harus dapat dirasakan langsung masyarakat. Karena itu, sebagai wakil rakyat perlu terus mengedukasi masyarakat berbagai kegiatan berbagai sektor maupun bidang, sampai sumber daya manusia, sehingga memiliki kemampuan dan talenta yang mempuni dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Haji Syahrir kepada Posbekasi.com, Selasa 16 Januari 2024.

Anggota DPRD Jabar yang kini kembali menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk keempat kalinya dari Dapil Jabar IX ini menambhakan, bhakti karya bentuk pengabdian pada masyarakat yang paling dinanti warga konstituen.

“Kolaborasi yang baik dan bhakti karya yang dapat dirasakan langsung masyarakat, hal inilah yang membuat saya sebagai anggota DPRD yang mewakili masyakarat di Dapil, mendapat apresiasi masyarakat konstituen setiap kali nyaleg dengan suara terbesar untuk peserta Pileg di Kabupaten Bekasi,” kata Syahrir yang pada periode 2019 – 2024 ini merupakan ketiga kalinya menjadi anggota DPRD Jabar dari Partai Gerindra.

Syahrir terus mepertahankan apresiasi kolobarasi dengan masyarakat Kabupaten Bekasi dalam menjaga konstituennya untuk bersama sama membangun baik perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah.

“Sudah menjadi amanat sebagai anggota legislatif, saya memastikan program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat sampai dan memberi manfaat kepada masyarakat dan membangun Kabupaten Bekasi,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra ini.

Perekonomian masyarakat yang dibangun Syahrir secara mandiri seperti mendongkrak UMKM masyarakat dengan memberikan sumbangan Angkringan Haji Syahrir di setiap kecamatan dan akan didistribusikan di tiap desa di Kabupaten Bekasi.

Pembangunan infrastruktur seperti mengawal APBD Jabar dan APBN untuk pembangunan prioritas dari mulai sekolah, masjid, rumah tidak layak huni (rutilahu), sampai jembatan.

Seperti pembangunan Masjid Asy-Syahrir di SMA Negeri 6 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, diresmikan pada Sabtu 12 Oktober 2022.

Respon cepat Syahrir juga diwujudkan dengan pembangunan pembangunan jembatan gantung Kali Cidadap menghubungkan antar desa, di Desa Sukamanah, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Kamis 7 Oktober 2021.

Dunia pendidikan, merupakan konsentrasi Syahrir dalam mencerdaskan anak bangsa. Karena itu, Syahrir yang merupakan Ketua Dewan Pembina Gerakan Literasi Nasional (GLN) “Gareulis” Provinsi Jawa Barat terus mendorong literasi hingga di pedesaan hingga mencapai prestasi nasional.

Ketua Umum Pemuda Tani Jawa Barat ini juga telah mencetak petani petani milenial menjadi petani mandiri, sukses dan membuka lapangan kerja.

Di bidang kesehatan, Syahrir yang peduli dengan kemanusiaan ditandai sejak wabah virus Covid-19 melanda belahan dunia, tak terkecuali Indonesia, turut mesumbagsihkan pikiran dan bantuan baik berupa sembako untuk masyarakat sampai sumbangan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan (medis).

Syahrir juga dikenal bertangan dingin dalam bidang olahraga, hal ini dibuktikannya Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Jawa Barat, para atlet Hoki Indoor Putra dan Putri Jabar tergabung dalam Tim Nasional Indonesia di SEA Games XXXII Kamboja, mencetak sejarah pertama kali Tim Putra mempersembahkan medali emas dan Tim Putri medali perunggu pada Juni 2023. Dan teranyar meraih tiket untuk PON Aceh- Sumut 2024 ini.

Selain hockey, Syahrir juga menjabat Ketua Umum Teqball Jawa Barat berhasil membawa atlet Teqball Ganda Putri dan Ganda Campuran meraih juara kedua pada Kejuaraan Nasional, Jumat 12 Desember 2020. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP