Bekasi Online

Titi Masrifahati: Sosok Kartini Inspirasi Perempuan Dalam Informasi

Kadis Kominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Sosok Raden Ajeng Kartini memang banyak menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia. Perjuangannya untuk memperjuangkan emansipasi membuat para “Kartini Masa Kini” bisa berkarya dan berpotensi.

“Perempuan harus meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya dalam bekerja. Dengan perkembangan informasi yang pesat seperti sekarang ini, perempuan juga mempunyai hak yang sama dengan laki-laki,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Titi Masrifahati, akhir pekan kemaren.

Bagi Titi hak pendidikan dan pekerjaan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki sederajat. Tidak lagi terkungkung hanya mengurus anak dan bekerja di dapur, perempuan Indonesia harus berkarakter.

KLIK : Perjuangan Kartini Luar Biasa, Neneng Berharap Kaum Perempuan Bekasi Menginspirasi Dunia

“Dalam pemerintahan misalnya, kita yang dilihat profesionalitas dalam bekerja. Karena itulah perempuan juga harus punya kompetensi yang bagus,” ujar Titi.

Setiap kesempatan untuk menjalankan profesi, lanjutnya, sebaiknya diambil untuk bekerja dengan tidak melupakan keluarga.

KLIK : Hari Kartini, Empat Serangkai Duduki Jabatan Pemko Bekasi

“Komitmen untuk tetap bekerja di rumah juga bagus. Untuk akses informasi dengan perkembangan era digital, perempuan dan laki-laki memiliki akses yang sama,” tutup Titi.

Titi Masrifahati adalah salah satu sosok “Kartini Masa Kini” yang beberapa kali menempati jabatan strategis dalam Pemerintahan Kota Bekasi. Dengan pendidikan dan kompetensinya, ia dipercaya untuk memimpin di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).[ISH/POB4]

BEKASI TOP