Bekasi Online

Pasca 411, Polsek Setu Tingkatkan Sambang Kampung Tiga Pilar

TNI-Polri kompak bersama melakukan sambang kampung.[RAD]
TNI-Polri kompak bersama melakukan sambang kampung.[RAD]
POSBEKASI.COM  – Pasca “Aksi Bela Islam II atau 411”, seluruh jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya diperintahkan untuk meningkatkan pengamanan melalui patroli dengan pola sambang kampung bersama Tiga Pilar.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol M Awal Chairuddin,Sik,Mh melalui Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memerintahkan Kanit Binmas Setu Iptu Desy Yulhasri untuk menggerakan seluruh anggota Bhabinkamtibmas melakukan Patroli sambang kampung ke seluruh wilayah binaan masing-masing bekerjasama dengan Babinsa dan Lurah/Kepada Desa.

Respon cepat dilakukan Iptu Desy Yulhasri, dimana para Bhabinkamtibmas langsung menggelar sambang kampung dengan berpatroli bersama Babinsa dan Lurah/ Kades.

Selain memantau situasi dan kondisi kemarahan ummat muslim terkait kasus dugaa penistaan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pantauan Kamtibmas juga dilakukan jelang Pilkada Kabupaten Bekasi yang saat ini memasuki tahap kampanye bagi lima pasang dalam pentas Pilkada.

“Pemetaan situasi Kamtibmas terus kita pantau dengan menerjunkan Babinkamtibmas bersama Babinsa dan Lurah/Kades agar daerah-daerah yang dianggap rawan dapat diantispasi atau ditangani sedini mungkin,” kata AKP Agus Rohmat di Setu, Sabtu 5 Nopember 2016.

Bersama Tiga Pilar lanjut AKP Agus Rohmat, sambang kampung juga guna mengantisipasi tempat kerawanan yang berpotensi konflik sosial, gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

Patroli mobile pimpinan Ipda Herunanto melakukan sambang kampung.[RAD}
Patroli mobile pimpinan Ipda Herunanto melakukan sambang kampung.[RAD}
“Mencermati perkembangan situasi Kamtibmas pasca unjuk rasa Ormas Islam di Jakarta 4 Nopember, sekaligus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif pada Pilkada,” tambahnya.

Sementara, Ipda Herunanto yang melakukan patroli bersama Tiga Pilar Patroli dengan menggunakan sepeda motor menyentuh tempat pemukiman warga dan pusat perbelanjaan serta pengamanan hiburan rakyat.

Keberadaan Tiga Pilar yang juga melibatkan fungsi-fungsi lain seperti Intelkam, Reskrim, Lantas, Sabhara dan Binmas ini untuk saling bekerjasama mewujudkan rasa aman yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sebagai ujung tombak dan mata rantai sekecil apapun permasalahan desa harus diketauhi agar Polisi cepat mengtisipasinya.

“Tiga Pilar juga merangkul para tokoh agama, masyarakat, pemuda dari berbagai elemen untuk berperan aktif menciptakan Kamtibmas di wilayah Setu yang lebih kondusif,” kata AKP Agus Rohmat.[RAD]

BEKASI TOP