Mega Proyek Meikarta Tak Seindah Nasib Karyawannya

Karyawan PT Meikarta.[Dok.Istimewa]

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Mega proyek Meikarta yang membangun sejumlah tower apartemen di Cikarang, Kabupaten Bekasi, tidak seindah nasib karyawannya.

Pasalnya, 400 karyawan PT Meikarta menuntut gaji selama tiga bulan tak dibayarkan itu menggelar unjuk rasa selama tiga hari, dari 16 – 18 April 2018. Selain gaji, komisi tahun 2017 dan tahun 2018 juga belum dibayarkan.

Demonstrasi karyawan ini dilakukan di depan Galery Meikarta, Jalan OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, dan di PT Baladhika Karya Raharja, Jalan Sahid Raya Cikarang, Kabupaten Bekasi.

KLIK : Ratusan Karyawan Meikarta Tuntut Ferry Thahir Dipecat

PT Meikarta dan PT Baladhika Karya Raharja selaku perusahaan pembangunan mega proyek Meikarta, belum melakukan pelunasan pembayaran gaji sebanyak satu bulan setengah, dari setengah gaji bulan Februari 2018 dan gaji bulan Maret 2018.

Kepala Dinas Tenagakerja (Kadisnaker)  Kabupaten Bekasi, Edy Rochyadi, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima pengaduan dari karyawan Meikarta terkait tuntutan tunggakan gaji.

KLIK : Meikarta Tak Gubris Peringatan dan Teguran, Beranikah Satpol PP Lebih Tegas?

“Kita belum bisa memberikan bantuan terhadap persoalan yang dialami karyawan Meikarta. Jika sudah ada pengaduan, maka akan ditindaklanjuti dengan melakukan mediasi diantara kedua belah pihak,” kata Edy saat menggelar Job Fair (bursa kerja) di Lotte Mart Cikarang Utara yang dibuka oleh Wabup Bekasi Eka Supria Atmaja, Rabu 18 April 2018.

KLIK : Belum Kantongi Izin, DPRD Kabupaten Bekasi Panggil Pengembang Kota Meikarta

Dikatakannya, jika nanti tidak ada kesepakatan karyawan bisa menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan ke pengadilan hubungan industrial.

“Kita tidak bisa serta merta terlibat dalam urusan tunggakan gaji karyawan meikarta, karena harus ada pelaporan,” ujarnya.[MET/POB4]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *