Polisi Tembak WN Bulgaria Terlibat Skimming

Begal sadis ditembak polisi.[DOK]

posBEKASI.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya menembak mati pria warga negara Bulgaria diduga terlibat kejahatan skimming.

Pria berinisial GDP itu menyerang polisi menggunakan senjata tajam saat ditangkap di Tangerang, Selasa 3 April 2018.

“Saat ditangkap, yang bersangkutan mengambil pisau yang juga berfungsi sebagai kepala gesper, dan mencoba melawan petugas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Kamis, 5 April 2018.

Terungkapnya identitas GDP ketika polisi tengah menyelidiki kasus pencurian tabungan nasabah bank di Yogyakarta. Nasabah merasa tidak pernah menarik uang tapi saldo tabungannya berkurang.

KLIK : Komplotan Skimming Libatkan 4 WNA Diringkus

“Polisi menduga pelaku pencurian menggunakan metode skimming untuk mengambil data nasabah dan menjarah isi tabungan. Dari hasil penyelidikan, polisi bisa mengetahui keberadaan pelaku di Tangerang,” terangnta.

Polisi menyita barang bukti berupa 940 kartu kloning, tiga laptop, satu set deep skimmer, dua encoder, tiga buah karet mulut card reader, sembilan spy cam, dan satu kartu skimmer. Peralatan ini dinilai lebih canggih dari barang bukti yang disita polisi dari kelompok yang sebelumnya sudah ditangkap.

“GDP ini telah memasang skimmer di sejumlah ATM di daerah Tangerang, Batam, Yogyakarta, Solo, Bali, dan Bandung. GDP dibantu oleh seseorang berinisial J alias S yang saat ini masih buron. S juga WN Bulgaria berperan menyediakan alat skimming dan kartu yang sudah diduplikat dan menerima suplai data nasabah dan memindahkan data dari laptop ke kartu ATM kosong yang sudah disiapkan,” katanya.[ISH/POB7]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *