Bekasi Online

Para Pendekar Berwatak Jahat Mencari THR Terakhir

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Sasaran rumah kosong (rumsong) dan kontrakan yang ditinggal mudik untuk berlebaran di kampung halaman menjadi target utama para pelaku kejahatan pencurian.

Budaya mudik lebaran merupakan tradisi masyarakat setiap tahun, karena keberhasilan di rantau membawa pulang oleh-oleh dari kota dengan mengendarai mobil atau sepeda motor baru dan baju baru.

Sehingga memotivasi orang kampung cari kerjaan di kota, karena di kampumg susah maka pergi ke kota Jakarta yang konon mudah mengais rizki dikota.

Seperti halnya pelaku kejahatan, yang berpenampilan pulang kampung dengan gaya perlente, tidak disangka kalau di kota jadi pendekar atau kepala penjahat.

Diakhir Ramadhan warga sibuk cari baju baru di Mall sehingga rumah kosong menjadi kesempatan dan dimanfaatkan penjahat untuk masuk dengan berbagai cara seperti melalui melalui atap genteng atau menjebol enternit dan mencongkel pintu atau jendela.

Bila sudah berad didalam rumah dengan leluasa pelaku mengambil barang seperti laptop, TV, sepeda motor maupun perhiasan atau uang yang ditinggal pemiliknya.

Hasil dari jarahan itu dibawa pulang mudik. Jadilah sang perlente penjahta itu mudik bareng bersama pendekar berwatak jahat lainnya

Oleh: Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman

BEKASI TOP