Dihadiri Ketua KPK dan Gubernur DKI, Mendagri Resmikan Samsat Digital Polda Metro

Mendagri, Ketua KPK dan Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI, pada peresmian Samsat Digital dan pembayaran non tunai di Polda Metro Jaya, Senin 26 Maret 2018.[IST]

posBEKASI.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, meresmikan Samsat Digital dan pembayaran non tunai di Polda Metro Jaya, Senin 26 Maret 2018.

Peresmian yang berlangsung di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya ini dihadiri Ketua KPK Agus Raharjo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jony Supriyanto, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, dan Pengadilan Negeri Jakarta serta Ombudsman yang diwakili.

Layanan ini dimaksudkan untuk mempermudahkan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membayar pajak kendaraan. Masyarakat hanya dengan mengisi data kendaraan via e-form dengan masukan nomor pelat kendaraan. Selanjutnya wajib pajak menunggu panggilan.

“Langkah selanjutnya wajib pajak mendatangi loket nontunai untuk melakukan pembayaran melalui Bank DKI,” kata Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi.

Diharapkan kehadiran samsat ini dapat membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kendaraannya.[ISH/POB]

Pin It