posbekasi.com

Pendiri Matahari Department Store Tewas Mengambang di Kali Ciliwung, Ada APA?

Pendiri Matahari Department Store, Hari Darmawan.[IST]
posBEKASI.com, BOGOR – Pendiri dan mantan pemilik Matahari Department Store Hari Darmawan meninggal dunia. Kematian pengusaha tersebut cukup tragis, karena ditemukan mengambang di sungai Ciliwung.

Seperti dilansir Media Hallobogor.com, Hari Darmawan, ditemukan mengambang di sungai Ciliwung, di belakang Loka Wiratama, desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Sabtu pagi (10/3/2018), sekitar pukul 06.00 WIB.

Matahari Department Store adalah usaha yang didirikan dan dibesarkannya. Kini, Matahari milik James Riady (Lippo Group)

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan, Sabtu (9/3/2018) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, korban bersantai di sebuah villa, di lingkungan taman wisatanya yaitu Taman Wisata Matahari (TWM), ditemani sopir pribadinya.

Saat itu, korban minta diambilkan koran, setelah koran ada, korban lalu minta dibikinkan kopi. Tetapi, pada sat sopir itu mengantarkan kopi pesanan almarhum, korban sudah tidak terlihat ada di tempat.

“Korban hilang sejak jam 21.00 jumat malam Sabtu. Security di TWM, langsung melakukan pencarian di darat, namun tidak ditemukan. Dan, Sabtu dinihari pukul 03.00 wib saya ditelepon seseorang, untuk diminta bantuan melakukan pencarian korban,” ujar Ketua Satuan Siaga Bencana Harkamtibmas (SSBH), Dilah Kolik.

Dilah menjelaskan, pencarian teehadap korban, setelah dilakukan hasil pencarian oleh tim SSBH malam itu, tim menduga korban terbawa hanyut ke sungai Ciliwung. Dan pencarian dilanjutkan pada Sabtu paginya.

“Setelah pencarian di darat tidak ditemukan, tim SSBH melakukan pencarian ke sungai Ciliwung. Pencarian dengan menggunakan dua perahu karet yang dimulai dari tempat start arum jeram Leuwimalang,” kata Dilah.

Dengan memakan waktu 20 menit, jenazah korban ditemukan terangkut di batu, di kali Ciliwung tepat di belakang Loka Wiratama, desa Leuwimalang, kecamatan Cisarua, dengan kondisi mengambang tidak bernyawa, 500 meter dari tempat hilangnya korban semalam, tepat di belakang Loka Wiratama, desa Leuwimalang, kecamatan Cisarua.

Rencananya, setelah jenazah korban diperiksa di RSUD Ciawi, kemudian akan dibawa ke rumah duka di Jakarta, yang langsung hari ini juga akan diterbangkan ke Bali.

Nama Hari Darmawan sempat bersinar terang pada masanya, sebagai tokoh retail Indonesia. Namun seiring waktu, sinar usaha yang dilakukannya semakin meredup. Menjadi berita besar ketika bisnis ritel yang didirikan dan dibesarkannya diambilalih oleh pengusaha James Riady (pemilik Lippo Group).[*]

BEKASI TOP