Bekasi Online

Polsek Setu Kandangkan Dua Truk Trailler, Ini Penyebabnya

Petugas Polsek Setu mengamankan dua truk trailler yang memutus kabel listrik PLN hingga trejadi ledakan kecil.[MIN]
posBEKASI.com, SETU – Polsek Setu, Polrestro Bekasi, kandangkan dua unit truk jenis trailer mengangkut mesin industri melebihi yang ketinggian menyentuh kabel listrik hingga putus mengakibatkan terjadi ledakan kecil hingga aliran listrik padam, Selasa 6 Maret 2018, pukul 22:00.

Peristiwa tresebut berawal ketika dua truk trailler milik PT.Tosima, Jalan Mawar Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. menuju PT.Quatra Power Enginering di Jalan MT Haryono, Desa Ciledug, Setu, Kabupaten Bekasi, yang mengangkut mesin industri melaju dari Jalan Letjen R.Suprapto, setibanya di depan Markas Polsek Setu menyentuh dan menyangkut di kabel listrik PLN.

“Sangkutnya beban yang dibawa truk trailler tersebut menyentuh kabel PLN terjadi ledakan kecil akibat kabel putus dan aliran listrik ke Mapolsek Setu dan sekitarnya langsung padam. Sekitar satu jam setelah diperbaiki petugas PLN barulah aliran listrik kembali normal,” kata Kapolsek Setu AKP Wahid Key, Selasa malam tadi.

Aiptu Endi Supandi dan KSPK Aiptu CT Siagian bersama anggota Reskrim mengamankan kendaraan Nopol B 9811 AD dan B 9572 XA tersebut dan menghubungi petugas gangguan PLN Mustika Jaya untuk memperbaiki kabel yang putus.

Sejumlah perangkat komputer Polsek Setu yang ketika itu sedang online mengalami kerusakaan.

Oleh pihak perusahaan diwakili Dadud menyatakan bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi tersebut.

“Sementara truk dan dua sopirnya Asep Sumitro dan Rahman kita amankan untuk dibuatkan laporan dan berita acara guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.[MIN/POB]

BEKASI TOP