Bekasi Online

Kapolsek dan Danramil Taruma Jaya Sinergi dengan Masyarakat Tolak Hoax

Salah seorang tokoh masyarakat meapresiasi Kapolsek dan Danramil Taruma Jaya dalam membangun kamtibmas pada acara silaturahmi dengan elemen masyarakat Desa Pusaka Rakyat, Sabtu 3 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, TARUMAJAYA – Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, dan Danramil/02 Taruma Jaya Kapten Inf Sarwono menggelar silaturahmi dengan para tokoh, alim ulama dan masyarakat di Kantor Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu 3 Maret 2018.

Silaturhami kedua pimpinan penegak hukum di Taruma Jaya tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan diri dan mensinergikan dengan masyarakat dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Bagi kami (TNI-Polri, red) tanpa kepedulian masyarakat sulit membangun kamtibmas, karena itu peran masyarakat sangat menentukan keberlangsungan kamtibmas bisa terus dijaga dengan baik,” kata AKP Agus Rohmat kepada posbekasi.com usai menggelar acara silaturahmi tersebut.

AKP Agus Rohmat mengajak masyarakat untuk bersinergi membangun kamtibmas pada acara silaturahmi dengan elemen masyarakat Desa Pusaka Rakyat, Sabtu 3 Maret 2018.[IST]
Selain ajang silaturahmi TNI-Polri dengan seluruh elemen masyarakat Desa Pusaka Rakyat lanjut AKP Agus Rohmat, beberapa hal dibahas seperti membangun kamtibmas dan isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Ada beberapa point yang menjadi tujuan dalam silaturahmi ini, yakni mensinergikan TNI-Polri dengan masyarakat untuk membangun kamtibmas lebih baik lagi yang kita harapkan Desa Pusaka Rakyat khususnya dapat menekan angka kejahatan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman,” katanya.

Kapten Inf Sarwono mengajak masyarakat bersinergi membantu Polri dalam membangun kamtibmas pada acara silaturahmi dengan elemen masyarakat Desa Pusaka Rakyat, Sabtu 3 Maret 2018.[IST]
Sementara, pembahasan lainnya berupa isu-isu yang berkembang yaitu terkait berita-berita hoax baik di media sosial maupun dijejaring komunitas lainnya seperti whtasapp perlu diwaspadai bersama.

“Adanya isu atau berita-berita hoax yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas juga menjadi pembahasan dalam silaturahmi tadi. Alhamdulillah para tokoh dan masyarakat yang hadir juga memahami isu-isu itu untuk memperkeruh dan memecah sesama anak bangsa. Ini menjadi komitmen semua masyarkat yang hadir tegas menolak hoax,” terang AKP Agus Rohmat.

Hal senada dengan Kapolsek, Kapten Inf Sarwono juga mengajak masyarakat untuk bersinergi membantu Polri membangun kamtibmas, agar wilayah hukum Pusaka Rakyat dapat berjalan dengan kondusif serta jauh dari tindak kriminalitas.[JAL/POB]

BEKASI TOP