Bekasi Online

Persib Tak Mungkin Boyong Striker JDT

Persib tak bisa mendapatkan Diaz karena sang pemain punya masalah buruk dengan timnya, JDT.[bola]
posBEKASI.com, BANDUNG – Mario Gomez gerah dengan tuduhan Persib memboyong striker Johor Darul Takzim (JDT), Jorge Pereyra Diaz.  Media-media di Malaysia santer memberitakan Persib menjadi otak di belakang kaburnya Diaz.

Diaz meninggalkan hotel tim jelang keberangkatan ke Vietnam pada Selasa (27/2/2018) tengah malam. Padahal, JDT sedang sibuk menyiapkan kekuatan untuk tampil di laga kedua AFC Cup.

Diaz disebut-sebut kabur dari JDT untuk bergabung dengan Persib. Rumor itu muncul karena Diaz memiliki hubungan baik dengan pelatih Persib, Mario Gomez yang juga mantan nakhoda JDT.

Kaburnya Diaz rupanya terdengar hingga telinga Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Asia (AFC), Datuk Windsor Paul. Dia menegaskan, striker berusia 26 tahun itu sulit bergabung dengan Persib.

“Dia pasti balik ke JDT untuk mendapat sertifikat transfer internasional (ITC). Tanpa surat itu dari JDT, Diaz tak bisa bernegoisasi dengan tim lain,” ucap Windsor Paul, dikutip dari Stadium Astro.

Masalah Besar

Bila Diaz tidak mengurus ITC, maka dia akan mendapat masalah besar. Windsor Paul menyebut, sanksi berat berupa larangan bermain hingga denda akan menimpa Diaz.

“Selagi dia terikat kontrak dengan JDT, Diaz tidak bisa menandatangani kontrak dengan tim lain,” katanya.

“Dia akan mendapat masalah besar jika tak mengurus ITC. Diaz akan melanggar peraturan transfer pemain,” ucap Windsor Paul menambahkan.

Komentar Pemilik JDT

Sebelumnya, pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim melalui video akhirnya mengungkapkan sosok di balik kepergian Diaz. Menurutnya, pelatih fisik Fernando Gonzalez menjadi biang keladi masalah ini muncul. Fernando sendiri sudah dipecat setelah pelatih JDT sebelumnya, Ulisses Morais mengundurkan diri.

“Morais ingin meninggalkan JDT karena istrinya akan menjalani operasi kecil di Portugal, jadi saya menghormati keputusannya. Tapi, saya menemukan masalah soal Diaz yang datang dari Fernando,” kata Tunku Ismail.

“Fernando sudah tidak punya pekerjaan. Dia menggunakan hubungan dekatnya untuk menghasut pemain agar memiliki masalah dengan pelatih baru,” ujarnya melanjutkan.

Selain Diaz, hubungan JDT dengan tiga pemain lainnya, Bojan Hodak, Mario Gomez dan Benjamin Mora sedang bermasalah. Mereka ingin kabur dari juara Liga Malaysia dalam empat musim beruntun itu.[bola]

BEKASI TOP