Bekasi Online

Niat Menolong Temannya Terpeleset, Dua Mahasiswa IPB Tenggelam di Sungai Ciapus

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BOGOR – Dua orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), tewas tenggelam  di aliran Sungai Ciapus yang berada di lingkungan kampus tersebut, Ahad 25 Februari 2018.

Dua mahasiswa yang meninggal itu adalah, M Dandi Firdaus ( angkatan 54 Program Peningkatan Kompetensi Umum/PPKU pada Program Studi Teknik Sipil dan Lingkungan), dan M Fadli Zikri (mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Angkatan 52).

“Kabar duka, dua mahasiswa IPB meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami musibah terjatuh dan tenggelam di Kali Ciapus di Jalan Lengkeng, Kampus IPB Dramaga, Bogor,” pesan dari Biro Komunikasi IPB di Bogor, Ahad 25 Februari 2018 malam.

Dikatakannya, kejadian tersebut berawal saat kedua korban tengah mengikuti kegiatan “up grading” Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid Al Hurriyyah IPB.

Acara “up grading” diakhiri dengan aksi bersih-bersih Sungai Ciapus dan kedua mahasiswa tersebut turut dalam aksi tersebut.

“Saat aktivitas itu berlangsung, korban Fadli turun ke bantaran sungai untuk mengambil salah satu barang bawaannya yang terjatuh. Fadli berusaha mengambil barang tersebut, namun sayang ia terpeleset dan jatuh ke sungai. Melihat Fadli terjatuh, Dandi berusaha menolong. Namun keduanya tenggelam di sungai yang cukup dalam tersebut,” terangnya.

Sekitar pukul 12:30, salah satu peserta kegiatan LDK Al Hurriyyah dengan tergesa-gesa datang melaporkan ke Kantor Unit Keamanan Kampus (UKK) IPB untuk melapor adanya dua mahasiswa tenggelam di Sungai Ciapus.

Pihak UKK IPB segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dramaga untuk mencari korban ke lokasi kejadian dibantu warga sekitar dan mahasiswa serta tim dari Polsek Dramaga membantu proses pencarian korban dan berhasil dievakuasi pukul 14:20, tidak jauh dari tempat korban terpeleset.

Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi (KBP) yang lokasinya tak jauh dari kampus IPB Dramaga menggunakan mobil patroli UKK IPB dan mobil patroli Polsek Dramaga. Korban ditangani pihak Rumah Sakit KBP, sayang jiwa mereka tidak tertolong.[REL/POB]

BEKASI TOP