Bekasi Online

Kampus Unisma dan Krisnadwipayana Belum Bersedia Dijadikan Universitas Negeri

Kampus Unisma.[DOK]
Kampus Unisma.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pemko Bekasi berniat meakuisisi Universitas Islam 45 (Unisma) dan Universitas Krisnadwipayana menjadi Universitas Negeri Kota Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Sosial dan Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi, Eka Hidayat.

Namun, sampai kini belum ada kesepakatan antara Pemko Bekasi dengan kedua kampus tersebut. “Awalnya kita meminta Unisma untuk dijadikan kampus negeri tapi pihak manajemennya belum tertarik dengan tawaran yang telah kita lakukan sejak tahun 2014 lalu,” kata Eka Hidayat di Bekasi, Selasa 3 Januari 2017.

Kampus Unisma yang memiliki lahan seluas 18 hektar di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur dan kampus Universitas Krisnadwipayana di Katiwaringin, Pondokgede.

Untuk Unisma Pemko Bekasi bersedia melakukan akuisisi sebesar Rp400 miliar di tahun 2016, tetapi oleh yayasan lebih memilih untuk menjualnya pada perusahaan swasta di Malaysia sebagai kawasan komersil. “Unisma merupakan kampus paling tua di Bekasi sejak tahun 1982,” katanya.

Sedangkan Universitas Krisnadwipayana yang sudah tahap penjajakan untuk diakuisisi di tengah perjalanan mendadak menarik diri. “Mereka tidak bersedia dijadikan kampus negeri karena berbagai pertimbangan setelah mengetahui persyaratan yang diajukan pemerintah,” terangnya.[ISH]

BEKASI TOP